Kamis, 25 April 2024

Polda Jatim Bersama Netizen Deklarasi Anti Hoax

Diunggah pada : 22 Juni 2022 5:41:26 104
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hari Supraptoyo bersama Kadis Kominfo Jatim, Dr Hudiyono M. Si saat deklarasi anti Hoax. (Her)

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur,  Hudiyono  mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara deklarasi anti Hoax yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang diadakan di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (21/6/2022).

Dimana Deklarasi anti Hoax ini dibuka langsung oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hari Supraptoyo, PJU Polda Jatim, Kapendam V Brawijaya, AMSI, dan PWI Jatim, serta peserta anti hoax ini juga diikuti oleh Humas Polres Se Jatim,  200 Netizen berasal dari Jatim.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hari Supraptoyo mengatakan dengan adanya deklarasi anti hoax ini diharapkan untuk melaksanakan informasi yang didapatkan untuk dibaca, dicek, ditanyakan dan dipastikan, sehingga apa yang di deklarasikan hari ini tidak membuat masyarakat yang menerima informasi tidak disalahkan lagi.

“Ini merupakan upaya dari pihak kepolisian, TNI,  pemerintah Provinsi, serta netizen biar memahami informasi yang benar diperoleh, sehingga yang diinformasikan ke masyarakat tidak hoax lagi. Apalagi saat ini mulai tahapan pemilu 2024 sudah dilakukan KPU Jatim, maka itu kita juga harus siap,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi informasi Hoax di tahun politik 2024, pihak kepolisian Polda Jatim akan terus koordinasi dan berkolaborasi dengan dinas Kominfo Jatim, AMSI, dan PWI untuk membuat  terobosan – terobosan informasi yang kreatif, sehingga kondisi Jatim yang kondusif ini bisa terjaga sampai pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan deklarasi ini tidak hanya berhenti pada deklarasi. Tapi juga diikuti lomba Bersuara Anti Hoax dan Ekspresi di Tiktok Anti Hoax yang bisa diikuti seluruh warga di Indonesia.

"Kami akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan meneylenggarakan lomba yang bisa diikuti warga netizen secara nasional. Jadi kegiatan ini dari Polda Jatim untuk Indonesia," kata Kombes Pol Dirmanto yang asli Yogyakarta ini.  (Pca/hjr)

 

 

 

#Polda Jatim