Kamis, 13 Juni 2024

PMI Trenggalek Beri Dukungan Medis Lomba Panjat Dinding Tingkat SD dan SMP

Diunggah pada : 15 Agustus 2022 16:45:39 250
Tim PP PMI Trenggalek saat memberikan pertolongan pertama

Jatim Newsroom - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Tim Pertolongan Pertama (PP) dan ambulan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek telah memberikan dukungan medis pada kegiatan lomba Panjat Dinding, yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) .

Menurut Koordinator Tim, Hadi Triyono, selaku Bidang SDM, Relawan & Kebencanaan, mengatakan,  PMI Kabupaten Trenggalek telah menurunkan 3 orang personil untuk membantu penanganan medis.

“Selain membantu proses antisipasi pelayanan penanganan cidera akibat kecelakaan serta evakuasi yang bisa saja terjadi selama kegiatan berlangsung, juga PMI memberikan pelayanan pengecekan tanda vital dan kondisi kesehatan para peserta sebelum bertanding. Ada 7 peserta yang tertangani karena cidera ringan seperti luka lecet, memar, kram otot, dan terkilir,” ujar Hadi dikantornya, Senin (15/8/2022).

Ketua Panitia merangkap Ketua FPTI Kabupaten Trenggalek, Joko Among Mitro, menambahkan, pada lomba ini, selain mencari bibit bibit atlet panjat yang ada di kabupaten Trenggalek, juga merupakan upaya pembinaan sejak dini agar di Kabupaten Trenggalek dapat melahirkan atlet-atlet  panjat yang mampu menembus level nasional bahkan internasional.

Joko mengatakan, selain membantu melancarkan dan mengamankan setiap tahap perlombaan, keterlibatan PMI Kabupaten Trenggalek sebagai bagian dari dukungan penyelenggaraan kegiataan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan instansi pendidikan bahwa upaya pembinaan ini dilakukan dengan serius.

“Untuk itu, pihak panitia penyelenggara, KONI dan FPTI kabupaten Trenggalek mengucapkan terima Kasih yang tak terhingga untuk PMI Kabupaten Trenggalek yang telah berkenan memenuhi permintaan untuk menerjunkan team PP dan Ambulans selama kegiatan berlangsung,” lanjutnya.

Sebagai informasi, lomba ini diikuti oleh 70 orang atlet se-Kabupaten Trenggalek yang terdiri dari kelas lomba Bolder dan Lead. Untuk  pelaksanaan kegiatan digelar pada Hari Sabtu - Minggu, tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2022 mulai pukul: 08.00 - 17.00 WIB bertempat di Stadion Menak Sopal Trenggalek.(aud/s)

#pmi