Minggu, 29 Januari 2023

PMI Ponorogo Tambah Jam Pelayanan Donor Darah di Bulan Ramadhan

Diunggah pada : 13 April 2022 17:46:52 173

Jatim Newsroom - Guna menjaga ketersediaan stok darah selama bulan Ramadhan  sampai dengan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Ponorogo membuka gerai donor darah dengan menambah jadwal mobil Unit Donor Darah (UDD) serta  jam buka pelayanan untuk para relawan donor darah.

Penambahan jam pelayanan serta jadwal mobil unit akan dilakukan di sejumlah tempat yang banyak dikunjungi masyarakat seperti di Jalan Hos Cokroaminoto Ponorogo mulai tanggal 13-17 April 2022 pada pukul 18.00-21.00 WIB

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo, Andy Nurdiana, di ruang kerja, Rabu (13/04/22) menjelaskan, pembukaan gerai donor darah di Jalan HOS Cokroaminoto ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya.

“Guna memenuhi kebutuhan persediaan darah selama bulan ramadhan sampai lebaran yang dirasa masih belum aman karena persediaan darah mengalami penyusutan, jadi masyarakat tidak perlu datang ke PMI Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya.

Bahkan apresisasi positif juga disampaikan dirinya kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mendonorkan darahnya seperti digerai donor darah Jalam HOS Cokroaminoto Ponorogo.

“ Dimasa pandemi saat ini ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan transfusi harus tetap terpenuhi, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo. Dengan donor darah ini kita mendapatkan banyak manfaat, di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, serta mendapatkan kepuasan batin, Semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan,”  tambahnya.(aud/s)

#jatim #pmi #ponorogo