Kamis, 6 Oktober 2022

PMI Pamekasan Santuni 100 Warga Kurang Mampu

Diunggah pada : 9 Agustus 2022 15:50:35 43
Kepala Markas PMI Pamekasan, Khairus Sholeh saat memberikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu

Jatim Newsroom - Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, bagikan  bantuan paket sembako bagi 100 warga kurang mampu di Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Selasa (9/8/2022).

Giat sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar bersamaan dengan Program Training Center Korp Sukarelawan (KSR) Unit Markas bersama Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

“Pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu ini, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, sekaligus bentuk nyata kami berbagi dengan masyarakat kurang mampu khususnya di kecamatan Batumarmar,”  kata Kepala Markas PMI Pamekasan, Khairus Sholeh.

Selain itu pihaknya menyampaikan santuan tersebut dilakukan berkat kerjasama antara PMI Pamekasan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah bentuk motivasi bagi para peserta untuk bekal di masa mendatang

“Prinsipnya, giat ini sebagai bentuk motivasi bagi anggota PMI untuk selalu berbagi dengan sesama, tidak terkecuali bagi peserta Training Center. Melalui kegiatan berbagi dengan warga kurang mampu, kita harapkan dapat menggugah kita semua untuk selalu berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Sedangkan untuk program Training Center yang digagas KSR Unit Markas bersama Forpis diikuti sebanyak 38 peserta dan digelar selama tiga hari,  

Program tersebut merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para sukarelawan, khususnya di lingkungan PMI Pamekasan. (Aud/s)

#pmi