Senin, 20 Mei 2024

PMI Nganjuk Peduli Korban Bencana Alam Cianjur

Diunggah pada : 12 Januari 2023 12:47:17 88
Ulfa,relawan PMI Kab. Nganjuk (kiri) diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten (kanan) Cianjur saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam

Jatim Newsroom – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk memberikan bantuan kepada korba bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Bantuan diserahkan secara langsung pada hari Kamis, (12/01/2023) oleh perwakilan PMI Kabupaten Nganjuk bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Lishandoyo, menyampaikan, sebelumnya PMI Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan penggalangan dana bantuan untuk korban Cianjur yang dihimpun dari masyarakat, perusahaan-perusahaan dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Donasi bantuan yang terkumpul sejumlah Rp. 142.365.900. Bantuan yang disalurkan melalui PMI Provinsi Jawa Timur sejumlah Rp. 102.306.000, sedangkan bantuan yang diserahkan langsung oleh PMI Kab. Nganjuk kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur sejumlah Rp. 40.000.000, dan masih tersisa Rp. 59.000.

"Kami mengucapkan kepada masyarakat Nganjuk yang telah membantu berupa dana untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Cianjur-Kab. Jabar melalui PMI Kab. Nganjuk," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan, pemberian bantuan kepada korban Cianjur ini merupakan wujud empati dan kepedulian PMI Kab. Nganjuk, khususnya warga masyarakat Kabupaten Nganjuk kepada saudara kita yang tertimpa musibah di Kabupaten Cianjur. Tidak hanya di luar wilayah Kabupaten Nganjuk, PMI Kab. Nganjuk dalam menjalankan tugas kemanusiaan tetap mengedepankan pelayanan kemanusian untuk warga masyarakat Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan dari warga masyarakat Kabupaten Nganjuk ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang di Kabupaten Cianjur ,” pungkasnya. (Aud/s)

#pmi