Kamis, 6 Oktober 2022

PMI Magetan Sediakan Pelayanan Ambulan Gratis Bagi Warga

Diunggah pada : 8 Agustus 2022 11:50:09 61
Petugas Layanan Ambulan Gratis PMI Magetan saat mengantar pasien ke RSUD dr Moewardi Solo

Jatim Newsroom – Sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan menyediakan pelayanan ambulan gratis yang telah dilakukan mulai bulan Mei 2021 hingga sekarang.

Ketua PMI Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, menjelaskan, siapapun bisa menggunakan layanan ambulan gratis dari PMI Kabupaten Magetan. “Masyarakat bisa menikmati layanan ambulance gratis tidak terkecuali, tetapi diutamakan bagi orang yang kurang mampu,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Senin, (08/08/2022)

Untuk saat ini hanya warga Magetan saja, walaupun pengantarannya sampai ke luar Kabupaten Magetan. “Dalam hal ini PMI Kabupaten Magetan tidak memasang tarif sepeser pun, biaya ditanggung oleh kantor atau PMI Kabupaten Magetan,” tambahnya.

Pada dasarnya pelayanan ambulan gratis digunakan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan utamanya bagi orang yang sakit, kontrol maupun rawat inap. PMI Magetan telah memberikan pelayanan ambulans gratis mulai sejak bulan Mei 2021,  diawali dari lingkup keluarga PMI untuk pasien non Covid-19. Kemudian mulai tahun 2022 mulai dibuka pelayanan ambulans untuk masyarakat umum, khusunya bagi warga Magetan.

Sebagai informasi, kurang lebih sebanyak 68 layanan ambulan gratis telah diberikan kepada masyarakat di Magetan. Selain itu, PMI Magaten juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan layanan ambulans gratis ini dengan datang langsung ke kantor  PMI Kabupaten Magetan. Di sana telah disediakan  formulir layanan ambulans gratis atau dapat menghubungi kontak person  atas nama Bapak Suyono di nomor :  082278772257, dan Eny Kusniawati: 085735956496.

Sedangkan untuk jam operasional Posko PMI Kabupaten Magetan dimulai pukul : 08.00 sampai 23.00 WIB. Apabila ada permintaan layanan  dil uar jam tersebut sebaiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu di nomor tersebut.(Aud/s)

#pmi