Minggu, 25 September 2022

PMI Kota Surabaya Gelar Donor Darah Ramadhan 1443 H

Diunggah pada : 19 April 2022 18:25:21 271
Pelaksanaan donor darah ramadhan 1443H Unit Donor Darah PMI kota Surabaya `be the one for humanity`

Jatim Newsroom – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Donor Darah bulan Ramadhan 1443  yang berlangsung selama 6 hari. Kegiatan sosial bertajuk Donor Darah Ramadhan, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, yang berlokasi di Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya, jalan Embong Ploso No. 7-15 Surabaya resmi berakhir pada Senin kemarin

Kegiatan donor darah yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh UDD PMI Kota Surabaya saat bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan stock darah, mengantisipasi menurunnya jumlah pedonor pada bulan Ramadhan dan untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, kegiatan Donor Darah Ramadhan yang bertemakan “Be The One For Humanity” yang dilaksanakan selama 6 hari  disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat umum khususnya warga kota Surabaya.  Hal tersebut menjadi bukti bahwa warga Kota Surabaya memiliki kepedulian luar biasa bagi kemanusiaan, mereka berbondong-bondong dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk disalurkan bagi yang membutuhkan meskipun sebagian besar dari mereka sedang menjalankan ibadah puasa.

Sifat kepedulian bagi kemanusiaan warga kota Surabaya yang luar biasa ini terlihat dari jumlah pendaftar pedonor dan capaian jumlah kantong darah yang dihasilkan selama 6 hari penyelenggaraan kegiatan tersebut yaitu Total jumlah pendaftar sebanyak 10.492 orang, sedangkan Gagal/batal sebanyak 2.240 orang dan perolehan 8.252 orang (kantong).

Jumlah perolehan kantong darah pedonor tahun ini yang 8.252 kantong darah mengalami peningkatan lebih dari 62% dari tahun lalu yang sekitar 5.065 kantong darah. “Jumlah perolehan ini dari tahun ke tahun selalu yang terbanyak se-Indonesia, inilah merupakan bukti bahwa warga Kota Surabaya luar biasa kepeduliannya dan memang memiliki jiwa sebagai pahlawan,” ungkap dr.Martono Adi Trijogo - Kepala UDD PMI Kota Surabaya saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Selasa (19/04/22).

Pada kesempatan yang sama selain memberikan apresiasi kepada para pedonor, Kepala UDD PMI Kota Surabaya juga menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan yang setinggi tinginya dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pendukung atau dermawan yang berdonasi dan berpartisipasi dalam bentuk paket sembako untuk pedonor yang berhasil mendonorkan darahnya, maupun dalam bentuk lain seperti sepeda motor yang akan diundi, voucher Service motor gratis, t-shirt, dan paket makanan siap saji sehingga kegiatan sosial Donor Darah ini sukses terselenggara.

“ Ucapan terimakasih dan apresiasi juga kami sampaikan untuk semua media yang membantu mempublikasikan kegiatan Donor Darah Ramadhan ini. Dan semoga di tahun-tahun berikutnya sinergitas para donatur, media masa dan tentunya pedonor tetap terjalin harmonis untuk tetap semangat membantu sesama lewat donor darah,” tambahnya di akhir wawancara.(aud/s)

 

 

#jawatimur #pmi