Kamis, 18 April 2024

PMI Kalsel Studi Banding ke Jatim

Diunggah pada : 24 Oktober 2022 12:56:02 31
Sekretaris Dewan Kehormatan Dr. Rasiyo,MSi saat menerima kunjungan PMI Prov. Kalsel

Jatim Newsroom - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan rombongan PMI Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka studi banding pada Senin (24/10/2022).

Rombongan yang berjumlah 8 orang tersebut dipimpin Gusti Perdana dan diterima oleh Sekretaris Dewan Kehormatan, Rasiyo, didampingi oleh Sekretaris Pengurus, Edi Purwinarto dan Kepala Markas, Dwi Suyanto, di Kantor PMI Jalan Karang Menjangan No.22 Surabaya. Sedangkan rombongan PMI dari Kalsel dipimpin Sekretaris Gusti Perdana didampingi bendahara, bidang organisasi dan Humas.

Gusti Perdana menyampaikan tentang kondisi di daerahnya dimana penduduk se Kalimantan tidak lebih dari 10 juta jiwa. Sedangkan anggaran operasional PMI Kalsel tetap didukung oleh Pemprov Kalsel. Meski tidak dijelaskan berapa anggaran APBDnya, namun PMI Kalsel tetap berupaya maksimal melayani masyarakat.

“Banyak hal yang kami perlu tahu dari PMI Jawa timur dengan luas wilayah dan jumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, di antaranya UUD, relawan dan rencana program nasional yakni Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) yang akan berlangsung di Lampung tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Kehormatan, Rasiyo, menyatakan, agenda paling dekat PMI Jawa Timur melakukan TKR (Temu Karya Relawan) yang diikuti oleh semua kabupaten/kota. Proses pendaftaran saat ini tengah berjalan. TKR tersebut akan digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai 5 November di lungkungan Gelora Bung Tomo (GBT).

“Sedangkan untuk Jumbara, PMI Jawa Timur sama seperti Kalsel masih menunggu kabar dan petunjuk dari PMI Pusat,” Kata Edi Purwinarto.

PMI Jawa Timur tidak mengelola UDD dan UDD ini adanya di Surabaya, Malang Kota, Kediri, Sidoarjo dan Jember, Lumajang. (Aud/s)

#pmi