Jumat, 29 Maret 2024

PMI Jember Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Diunggah pada : 10 Juni 2022 18:27:41 106
ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki saat mendampingi Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK SH donor darah

Jatim Newsroom - Ratusan anggota, keluarga Polri dari Polres Jember mengikuti donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Jumat  (10/6/2022).  Donor darah  kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Kantor Unit Donor Darah (UDD).

Para anggota keluarga Polri dari Polres Jember tampak antusias mengikuti kegiatan donor darah untuk menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember yang mulai menipis .

Donor darah tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo. Lebih dari 250 anggota Polri, keluarga Polri dan anggota Bhayangkari Jember yang ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diselengarakan oleh PMI Kabupaten Jember.

Dia menjelaskan, kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut dalam rangka untuk lebih peduli dengan sesama. “ Kebutuhan darah tiap bulannya sekitar 3.500 kantong. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu, khususnya masyarakat Jember. Teknis diserahkan kepada PMI untuk menyalurkan darahnya,” terangnya.

“Kegiatan hari ini dilakukan keluarga besar kepolisian dalam Hari Bhayangkara Ke- 76. Kami terima kasih kepada Polres Jember yang langsung dipimpin Bapak Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, “ ujar ketua PMI Kabupaten Jember, Zaenal Marzuki.

Menurut kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Polres Jember merupakan bantuan yang besar untuk PMI Kabupaten Jember. “ Program kepolisian melaksankan donor darah ini, tentu ini bantuan, dukungan luar bisa di bidang kerja. Pasalnya, stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember memang menipis karena rumah sakit mulai memberikan pelayanan secara normal,“ ungkapnya.

Dengan bantuan ratusan anggota Polri, sambungnya, tambahan ratusan kantong darah sangat membantu menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember. “ Kita dapat dukungan Polres, dengan tambahan stok ini kita tidak ketar ketir lagi, insyallah stok mencukupi memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Jember,“ ujarnya. (Aud/s)

#pmi