Senin, 22 Juli 2024

PMI Jember Gelar Donor Darah di Launching Yayasan Sahabat Baik

Diunggah pada : 13 Februari 2023 16:27:56 85
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Baik Jember (SBJ) bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember

Jatim Newsroom - Kegiatan donor darah di kabupaten Jember  mulai diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan maraknya beberapa elemen atau organisasi masyarakat yang menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Salah satunya yang diselengarakan oleh Yayasan Sahabat Baik Jember (SBJ), Senin (13/02/2023).

Para pengurus dan anggota yayasan SBJ dan karyawan klinik kecantikan Kartika Skin Care (KSC) Jember ambil bagian dalam kegiatan donor darah sukarela. Kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk aksi kemanusiaan sekaligus launching Yayasan Sahabat Baik Jember .

“ Ada tiga tujuan dari kegiatan hari ini. Pertama tujuan kemanusiaan, kedua kita membuat yayasan Sahabat Baik Jember bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, kemanusiaan. Arahnya kemanusiaan, kegiatan dengan ibu-ibu arisan yang bersama KSC, kumpulan ibu-ibu untuk kemanusiaan, tidak hanya arisan, salah satunya donor darah, pemeriksaan kesehatan dan lain-lain,” imbuh Trias Andriyanto, Pembina Yayasan Sahabat Baik dan pemilik KSC.

Namun pada kesempatan ini, calon pendonor yang golongan darahnya AB tidak bisa melajutkan donor darah. Pasalnya, stok darah AB banyak di UDD PMI Kabupaten Jember.

” Golongan AB penuh di UDD PMI. Dari kami ada 5 yang golongan darahnya AB, sehingga harus ditunda dulu untuk donor darah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah sebagai salah satu bentuk aksi kemanusiaan dari Yayasan Sahabat Baik Jember.

“ Kita sudah beberapa kali adakan donor darah dengan kerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember, termasuk kegiatan donor darah hari ini,” ungkap Yuniarti, ketua Yayasan Sahabat Baik Jember usia ikut donor darah. (Aud)

#pmi