Sabtu, 20 April 2024

PM Distra UPT RSBN Malang Sabet 3 Penghargaan Lomba Tilawatil Quran

Diunggah pada : 21 Maret 2023 10:07:48 22
PM Distra IUPT RSBN Malang Sabet 3 Penghargaan

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim, berhasil menyabet 6 penghargaan dalam lomba Pekan Tilawatil Quran 1 Ramadan 1444 H yang ke 53. Lomba ini diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Malang, Senin (20/03/2023).

Lomba tartil qur'an sensorik netra ini pertama kalinya diadakan oleh RRI Malang, dan UPT RSBN Malang menjadi satu-satunya UPT disabilitas di Jatim yang diundang untuk berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

Pada lomba Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ini UPT RSBN Malang lima  Penerima Manfaat (PM) untuk mengikuti lomba kategori tartil sensorik netra dan juga mengirimkan tim hadrah untuk menjadi pengisi acara kegiatan tersebut.

Pada lomba Tartil Quran sensorik netra PM Aris berhasil meraih juara 1 ,Ahmad Nur rudi Juara 2 , dan halimah meraih Juara 3.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengapresiasi kegiatan lomba tartil qur'an sensorik netra. "Alhamdulilah PM Distra berhasil meraih hasil yang membanggakan untuk UPT RSBN khususnya untuk keluarga besar Dinsos Jatim," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini mampu mendorong semangat keislaman untuk menjadi lebih baik dan juga memberikan motivasi para PM bahwa dengan keterbatasan tidak menghalangi untuk semakin cinta serta semakin tergugah untuk mendalami ilmu tentang Al-Qur'an.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilangsungkan, dengan harapan bakat peserta juga bisa terus dikembangkan" ujarnya.

Selain perlombaan, kegiatan ini juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara LPP RRI Malang dengan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang (RSBN) Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. (her/s) 

#dinsos jatim