Sabtu, 3 Desember 2022

Plt Gubernur Ikuti Upacara Hut Bhayangkara ke 76 Secara Virtual di Mapolda Jatim

Diunggah pada : 5 Juli 2022 13:30:25 79
Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak saat menghadiri acara upacara virtual Bhayangkara di Mapolda Jatim, Selasa (5/7/2022). (Hen)

Jatim Newsroom - Pelakasana tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengikuti  upacara secara virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar, Selasa (5/7/2022). Turut serta dan hadir di upacara yaitu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto. Ketua DPRD Jatim, Kajati Jatim, dan jajaran PJU Polda Jatim. Mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Dimana upacara ini Bhayangkara ini langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan diikuti  seluruh Polda se Indonesia dan Polres jajaran.

Dalam Pidatonya, Presiden berharap, dengan kewenangan Polri yang sangat besar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar perilaku Polri sesuai dengan harapan masyarakat. Polri selalu hadir hingga ke pelosok desa. Sehingga Polri, harus bekerja dengan baik dan dapat memastikan Kamtibmas selalu kondusif. “Polri juga harus siap menghadapi setiap tantangan kedepan. Polri harus lebih hebat daripada pelaku kejahatan,”kata Presiden.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan Polri mendapatkan tugas pokok yang disampaikan oleh bapak Kapolri ada tiga hal, pertama yaitu, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kedua memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Ketiga yaitu melaksanakan penegakkan hukum. "Tadi kita sudah dengarkan bapak Kapolri telah menyampaikan untuk mewujudkan tiga tugas pokok tersebut beliu pak kapolri mencanangkan program presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi serta berkeadilan,"ucapnya.

Lebih lanjut, untuk mencanangkan dan mensukseskan program presisi juga telah dilakukan oleh jajaran Polda Jatim mulai respon keinginan masyarakat yaitu program kandani (Komunikasi anda untuk kami), program bersama rekan wartawan di Jatim dan PWI yaitu Ngopi bersama media.

"Kami jajaran Polda Jatim yang mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini. Baik oleh semua stakholder swasta, intansi pemerintahan, instasi vertikal yang ada di Jatim. Polri tidak dapat berdiri sendiri dan tidak bisa melaksanakan tugas sendiri, maka itu perlu kerjasama semua pihak sehingga tugas - tugas kepolisian di Jatim bisa terlaksana dengan baik dan membuat Provinsi Jatim menjadi kondusif, damai dan aman sampai saat ini,"pungkas Kapolda Jatim. (Pca/hjr)

#Wagub Emil #gubernur khofifah