Selasa, 23 April 2024

PLN UPT Madiun Tambah Daya Trafo 1 GI 70 KV Trenggalek

Diunggah pada : 12 April 2023 13:33:35 176
Penambahan daya pada trafo 1 sebesar 10 MVA, dari yang semula 20 MVA menjadi 30 MVA di GI 70 kV Trenggalek oleh petugas PLN

Jatim Newsroom- Memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun memenuhi permintaan kebutuhan listrik di sektor industri dan pertanian di Kabupaten Trenggalek sebagai pendorong kegiatan ekonomi masyarakat melalui penambahan daya trafo di GI Trenggalek 70 kV.

Diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan, bahwa dengan semakin meningkatnya pemakaian energi listrik pada sektor industri dan pertanian di Kabupaten Trenggalek, PLN akan siap mendukung dengan meningkatkan kesiapan peralatan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. 

“Permintaan disampaikan untuk penambahan daya pada trafo 1 sebesar 10 MVA, dari yang semula 20 MVA menjadi 30 MVA di GI 70 kV Trenggalek. Penambahan daya pada trafo 1 ini dilakukan juga untuk meningkatkan kapasitas PLN dapat mendukung peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di sektor industri perikanan dan pertanian di Kabupaten Trenggalek, dan lebih luas lagi, untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di pesisir selatan Jawa Timur,, ujar Didik dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4/2023).

Turut menyampaikan, Manager UPT Madiun, M Nur Fajar, pekerjaan penambahan daya pada trafo 1 GI 70 KV Trenggalek berhasil dikerjakan dalam 2 hari pada awal pekan April (3-5/4). “Trafo 1 sudah berhasil diberikan tegangan dan berbeban pada 11,92 KV serta 0,051 A dan saat ini telah beroperasi. Dengan penambahan daya pada trafo 1, PLN dapat mendukung kebutuhan listrik industri untuk memenuhi permintaan konsumen selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang meningkat dari hari biasa”, ungkapnya.

Gardu Induk Trenggalek 70 kV saat ini mensuplai kebutuhan kelistrikan di wilayah Kabupaten Trenggalek dan sebagian wilayah Kabupaten Pacitan dengan perkembangannya lebih dari 100 industri perikanan dengan daya 105 KVA hingga 240 K. (hjr)

#PLN UID Jatim