Jumat, 19 April 2024

PLN - Universitas Brawijaya Jalin Kerjasama Pengembangan Kualitas SDM

Diunggah pada : 14 Juni 2022 15:54:41 86
General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran (kanan) menandatangani kerjasama dengan Universitas Brawijaya

Jatim Newsroom – PT PLN (Persero) berkomitmen dukung pengembangan kualitas sumber daya manusia, melalui penandatanganan kerjasama dengan Universitas Brawijaya di bidang pendidikan, penelitian pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai salah satu pilar utama mendorong kemajuan  bangsa dan negara.

“Kedepan akan banyak  peluang untuk saling sinergi berkolaborasi dalam berbagai hal di bidang kelistrikan, mulai dari pendidikan dan pelatihan hingga operasional misalnya PLTS yang saat ini menjadi pilihan bidang transisi energi dalam G20 sebagai green energy masa depan,” papar General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Bukan hanya itu, Lasiran pun meminta dukungan dari akademisi Universitas Brawijaya agar turut berperan serta memasifkan penggunaan kendaraan listrik dan electrifying lifestyle dalam kehidupan sehari-hari. 

“Di Jawa Timur saat ini terdapat 8 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang secara proyeksi akan terus bertumbuh seiring dengan banyaknya pengguna kendaraan listrik. Kami PLN siap mendukung transisi ke era baru, era kendaraan listrik ini,” terang Lasiran. (hjr)

Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Hadi Suyono menyatakan kesiapannya untuk mendapatkan knowledge sharing dalam berbagai bidang khususnya kelistrikan.

“Selama ini kita telah menjalin kerjasama dalam berbagai bidang seperti sipil, arsitektur, elektro. Tentunya kami sangat terbuka dengan kolaborasi, penelitian dan kerjasama lainnya yang dapat mengembangkan skill dan pengetahuan akademika di Univesitas Brawijaya serta dapat berkontribusi pula pada pengembangan teknologi yang mendukung penggunaan energi bersih,” jelasnya. (hjr)

#PLN UID Jatim