Sabtu, 22 Juni 2024

PLN Jamin Keandalan Pasokan Listrik Gelaran Proliga di Gresik Tanpa Kedip

Diunggah pada : 19 Mei 2024 18:12:16 44
PLN menyiagakan 25 personel PLN untuk menjaga keandalan kelistrikan GOR Tri Dharma.

Jatim Newsroom - PT PLN (Persero) suplai penuh keandalan pasokan listrik Gedung Olahraga (GOR) Tri Dharma Gresik, lokasi penyelenggaran PLN Mobile Proliga 2024. Dengan skema keamanan 2 (dua) lapis, PLN akan mengamankan 12 laga pertandingan voli yang digelar pada 16 - 19 Mei 2024 ini.

General Manager PLN Unit Induk Jawa Timur, Agus Kuswardoyo Minggu (19/5/2024) mengungkapkan PLN berkomitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi PLN Mobile Proliga 2024. Mulai dari penyediaan kelistrikan yang andal selama event berlangsung, hingga memberikan kemudahan bagi penonton yang membeli tiket pertandingan melalui aplikasi PLN Mobile untuk dapat ditukarkan di booth PLN yang tersedia di GOR Tri Dharma, Gresik. 

"Untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama gelaran, kami menyiagakan pasokan listrik dua lapis yang pertama dari jaringan kelistrikan PLN, yang kedua dari Uninterruptible Power Supply (UPS) 250 kVA dan genset berkapasitas 800 KVA. Pasokan listrik aman tanpa kedip, sehingga gelaran acara dapat berjalan lancar," terang Agus.

Ia menambahkan PLN juga menyiagakan 25 personel yang terbagi dalam 3 regu untuk menjamin kelancaran acara selama gelaran 4 (empat) hari tersebut. Sistem pengamanan tanpa kedip ini telah dilakukan PLN dalam berbagai event bergengsi yang digelar di Jawa Timur seperti FIFA World Cup U-17 2023, FIFA Match Day dan lainnya.

"Persiapan yang telah kami lakukan sebelumnya yakni inspeksi sistem kelistrikan PLN dan instalasi gedung serta pengujian koneksi peralatan PLN dengan UPS dan Genset. PLN menjamin kelistrikan aman selama berlangsungnya acara," kata Agus.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia selaku tuan rumah mengapresiasi upaya PLN dalam menghadirkan listrik yang andal untuk gelaran voli seri Gresik. “Terimakasih PLN yang telah menyediakan backup emergency power dan mensupport kegiatan di GOR Tri Dharma. Kami sebagai tuan rumah Proliga di Seri Gresik ini merasa sangat terbantu dengan kehadiran PLN. Dan terbukti di 3 hari ini, kelistrikan untuk pertandingan Proliga berjalan lancar,” ungkap Satriyo Wicaksono, Ketua Pelaksana Proliga 2024 Seri Gresik.

Gelaran di Gresik ini merupakan pekan keempat yang meliputi dua fase peralihan dari putaran pertama ke kedua. Pada Kamis dan Jumat, 16-17 Mei 2024, masih merupakan putaran pertama. Sedangkan pada dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu (18-19 Mei 2024) sudah memasuki putaran kedua. (hjr)

#PLN UID Jatim #PLN Mobile Proliga 2024