Kamis, 6 Oktober 2022

Plh. Bupati Pasuruan Mujib Imron : Tingkatkan Integritas Agar Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terwujud Lebih Optimal.

Diunggah pada : 12 Juli 2022 9:28:56 37
Plh. Bupati Pasuruan Mujib Imron

Jatim Newsroom - Plh. Bupati Pasuruan Mujib Imron meminta kepada seluruh pimpinan wilayah di Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan integritas agar penyelenggaraan pelayanan publik terwujud lebih optimal. Dengan integritas yang tinggi, akan memudahkan pimpinan wilayah dalam melaksanakan urusan pemerintahan.

Penegasan ini disampaikan dalam agenda Monitoring dan Evaluasi Camat Se-Kabupaten Pasuruan, Senin (11/7/2022).

“Masih momentum Idul Adha, mari kita niat untuk berkurban jiwa raga kita, ada istilah kita waqafkan untuk nusa bangsa. Amanah itu memang tidak ringan. Mari kita jaga integritas dan kejujuran kita sebagai pejabat publik. Camat punya tugas penyelenggaraan Pemdes harus diawasi, menjaga stabilitas, sinergitas dengan Forkopimda. Juga terkait pemberdayaan masyarakat, itu harus dipahami betul. Camat juga bertanggungjawab penuh untuk mengevaluasi Rancangan Peraturan Desa (Raperdes). Serta mengawal proses pencairan anggaran pembangunan hingga  mengawasi dokumen laporan kegiatannya,“ ujar Wabub

Plh. Bupati juga mengatakan terkait kepatuhan Camat dalam eramengimplementasikan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani. Termasuk di dalamnya, senantiasa bersinergi dan berkolaborasi bersama Forkopimcam dan Forkopimda untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

“Integritas nomor satu, kedisiplinan, disiplin dan kejujuran masuk di dalamnya. Semuanya wajib dilaksanakan sesuai Pakta Integritas yang sudah kita tandatangani. Paling tidak kita menjaga kinerja kita,” jelas Wabub.

Di akhir arahannya, Gus Mujib menggarisbawahi tentang kompetensi yang harus dikuasai dengan baik oleh seluruh Camat. Mampu berkomunikasi dengan baik dan efektif dengan semua jajarannya. Baik dengan Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat maupun stakeholder lainnya. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan