Sabtu, 20 Juli 2024

PKK Kota Mojokerto Gencarkan Program Sekolah Lansia Tangguh

Diunggah pada : 25 Mei 2024 13:44:56 33
Program Selantang 2 di Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Mojokerto terus menggencarkan program Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Kali ini Selantang ke-2 di Lingkungan Kedundung Indah, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

"Sekolah Lansia Tangguh ini bertujuan membekali para lansia untuk menjadi manusia yang tetap produktif, mandiri, sehat dan tangguh walau sudah berusia lanjut," ungkap Pj. Ketua TP PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro, Sabtu (25/5/2024).

Lebih lanjut Ia berharap dengan dibukanya Selantang 2 sebagai lanjutan dari Selantang 1 ini akan memberikan dampak positif bagi para lansia, untuk senantiasa sehat dan semangat.

"Dengan berkumpul seperti ini akan membuat hati senang, kalau hati bahagia maka kita akan sehat, dan Insyallah akan memperpanjang usia," tambahnya.

Nia Wayanti berharap para lansia dapat memanfaatkan Selantang dengan baik dan dapat mendapatkan ilmu yang barokah serta dapat berguna bagi diri sendiri, Keluarga, masyarakat dan negara.

Sementara itu Pembina Selantang, Novi Kurniawati menerangkan Selantang 2 ini merupakan lanjutan dari Selantang 1 yang sudah terlaksana di seluruh Kelurahan se-Kota Mojokerto.

"Di Kota Mojokerto untuk Selantang 1 sudah terlaksana semua, untuk Selantang 2 ini baru di Kelurahan Meri dan Kedundung, tapi akan terus kita adakan di kelurahan-kelurahan lain. Bedanya kalau Selantang 1 ada 13 materi, kalau Selantang 2 ini 10 materi," terangnya. (idc/hjr)

#Kota Mojokerto #Sekolah Lansia Tangguh (Selantang)