Sabtu, 20 Juli 2024

Pj Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Bersepeda Sebagai Kebutuhan Transportasi

Diunggah pada : 3 Juni 2024 10:42:07 33
PJ Wali Kota Kediri, Zanariah Foto Bersama komunitas pesepeda gowes bersama Rodalink dalam rangka memperingati World Bicycle Day

Jatim Newsroom - PJ Wali Kota Kediri Zanariah dan komunitas pesepeda gowes bersama Rodalink dalam rangka memperingati World Bicycle Day yang bertemakan "Promoting Health, Equity and Sustainability Through Cycling",  Minggu (2/6/2024). Rute gowes ini dimulai dari depan Rodalink Jalan Joyoboyo, Jalan Dhoho, Jalan Brawijaya, Taman Sekartaji, Simpang Lima Gumul dan berakhir di Sumber Gundi. 

Pj Wali Kota Kediri dalam keterangan tertulis, Senin (3/6/2024) berharap, kegiatan ini bisa berlanjut dan menginspirasi banyak masyarakat, tidak hanya menjadikan sepeda sebagai sarana olahraga namun juga sebagai kebutuhan transportasi. Baik transportasi berangkat ke kantor, sekolah maupun aktivitas sehari-hari. “Semua pihak harus turut andil dalam meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa bersepeda tidak hanya menyehatkan namun bisa mengurangi polusi udara akibat emisi karbon, dan mengurangi kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri berpesan kepada para pesepeda untuk tetap berbagi jalan dengan pengguna lainnya selama gowes, "Jangan lupa selalu terapkan safety riding," tegasnya. "Terima kasih kepada Rodalink atas inisiasi kegiatan ini. Semoga semangat gowes terus menyala dimanapun dan kapanpun. Sukses selalu Rodalink dengan kegiatan positifnya," tutupnya. 

Rute gowes ini dimulai dari depan Rodalink Jalan Joyoboyo, Jalan Dhoho, Jalan Brawijaya, Taman Sekartaji, Simpang Lima Gumul dan berakhir di Sumber Gundi.

Hadir dan ikut gowes ini Supervisor Rodalink Kediri Febrioka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko, Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, dan para komunitas pesepeda Kediri. (raf/hjr)

 

#pemkot kediri