Sabtu, 20 Juli 2024

Pj. Ketua Dekranasda Jatim Apresiasi Kegiatan Pelatihan Bootcamp ke-2 Tahun 2024 SMK Tata Busana

Diunggah pada : 2 Mei 2024 18:31:30 39
Pj. Ketua Dekranasda Jatim, Isye Adhy Karyono saat meninjau pelatihan Bootcamp ke-2 Tahun 2024 bagi Siswa SMK Tata Busana se-Jatim, di UPT Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan - PTKK Dinas Pendidikan - Komplek UNESA, Surabaya, Kamis (2/5/2024). Foto : Yudhis / JNR

Jatim Newsroom – Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur (Dekranasda Jatim), Isye Adhy Karyono, mengapresiasi kegiatan Pelatihan Boothcamp ke-2 Tahun 2024 bagi Siswa SMK Tata Busana di Jawa Timur, yang berlangsung di UPT Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan  - PTKK Dinas Pendidikan - Komplek UNESA, Ketintang, Surabaya, Kamis (2/5/2024). 

“Kegiatan ini bagus untuk anak-anak muda milenial sekarang, khususnya bagi mereka yang punya passion di bidang busana atau fesyen Mereka calon-calon desainer masa depan ini, punya ide-ide kreatif untuk mengembangkan usaha di bidang fesyen,” tutur Isye, usai meninjau secara langsung para siswa SMK Tata Busana yang sedang pelatihan. 

Dalam pelatihan ini, Isye mengatakan, bahan-bahan kain yang dipakai untuk pelatihan sumbernya berasal dari Provinsi Jawa Timur sendiri. Sehingga, banyak model-model pakaian baru dari desain yang dikreasikan para peserta dari bahan kain batik terutama. 

“Dengan begitu, tentunya bisa mengangkat dan memperkenalkan batik-batik di Jawa Timur. Dan ini juga bisa memajukan usaha di bidang fesyen, mereka para peserta ini merupakan calon desainer di masa depan,” kata Isye.

Isye menjelaskan, selain dapat mengembangkan industri fesyen kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka lapangan usaha untuk lainnya. Karena dengan keahlian keterampilan membuat pakaian tersebut, mereka para peserta sudah punya modal kemampuan.

“Kegiatan pelatihan ini juga bisa menjadi sebuah media atau wadah, sarana untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka. Karena kalau tidak melalui kegiatan ini mungkin juga tidak akan tergali, dan terlihat sebagai sarana atau media untuk memunculkan bakat mereka, supaya diketahui publik,” pungkasnya. (vin/s)

#Dekranasda Jatim #SMK #Pj. Ketua Dekranasda Jatim #SMK Tata Busana #Tata Busana