Senin, 15 Juli 2024

Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG PKK Ke-52

Pj Gubernur Jatim Tekankan Pentingnya Budaya Gotong Royong

Diunggah pada : 11 Juni 2024 21:13:01 87
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, saat memberi sambutan pada Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Provinsi Jawa Timur tahun 2024 berlangsung meriah di Alun-Alun Kota Blitar, Selasa (11/6/2024). Foto: tangkapan layar MMC Kominfo

Jatim Newsroom - Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Provinsi Jawa Timur tahun 2024 berlangsung meriah di Alun-Alun Kota Blitar, Selasa (11/6/2024). 

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, menegaskan pentingnya melestarikan budaya gotong royong yang sangat luar biasa dan merupakan inti dari Pancasila.

"Dengan gotong royong, pembangunan berjalan tidak satu arah. Gotong royong merupakan bagian dari integrasi kolaboratif dengan masyarakat melalui swadaya mereka. Oleh sebab itu, menggerakkan dan memelihara gotong royong masyarakat harus terus digaungkan dan dilestarikan," terangnya.

Adhy juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Blitar yang telah memadukan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Provinsi Jawa Timur dengan peringatan Bulan Bung Karno. 

“Alhamdulilah acara BBGRM ini berjalan dengan baik dan sukses. Saya ucapkan terimakasih kepada tuan rumah yang begitu memperhatikan dan memadukan dengan Bulan Bung Karno yang dihelat setiap bulan Juni," tuturnya.

Peringatan BBGRM dan HKG PKK tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang telah berlangsung sejak Jumat, 7 Juni 2024. Sebagai tuan rumah, Pemkot Blitar menyajikan berbagai kegiatan menarik untuk memperkenalkan potensi kota ini kepada seluruh delegasi dari kota dan kabupaten se-Jawa Timur.

Pada Sabtu, 8 Juni 2024, acara diisi dengan penampilan tarian dan nyanyian dari anak-anak SD di Kota Blitar, dilanjutkan dengan penampilan band musik. Esoknya, Minggu, 9 Juni 2024, giliran anak-anak TK yang memeriahkan panggung dengan tarian mereka. Puncak kemeriahan terjadi pada Senin, 10 Juni 2024, dengan pembukaan acara oleh Wali Kota Blitar, kegiatan penghijauan, city tour, berbagai lomba, dan festival fashion show batik.(red)

#Adhy Karyono #BBGRM #Pj Gubernur Jatim