Senin, 15 Juli 2024

Pj Bupati Bojonegoro Serahkan SK Pengangkatan 1.935 PPPK

Diunggah pada : 11 Juni 2024 20:53:27 61
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom - Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 1.935 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro hari ini, Selasa (11/6/2024),  para PPPK ini diharapkan dapat menyumbangkan ide dan inovasi bagi kemajuan daerah.  

Adriyanto menyampaikan bagi PPPK yang telah menerima SK agar memberikan ide bagi masyarakat untuk ikut serta mengembangkan potensi daerah.

"Saya berharap, para PPPK dapat secara optimal menyumbangkan ide dan inovasi. Tidak hanya menjadi pegawai namun menjadi mitra kerja bagi Pemkab Bojonegoro," harapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan bahwa ada sinergi kebijakan dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah yang tercermin dalam enam program prioritas.

Yakni menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, pengendalian inflasi, meningkatkan kualitas pendidikan, kebencanaan dan meningkatkan pendapatan dari investasi UMKM dan wisata. "Berkaitan hal tersebut maka ada target dan realisasi. Maka diharapkan PPPK melaksanakan kinerjanya secara maksimal," ujarnya.

Nurul Azizah juga menuturkan bahwa dalam SK sudah tertulis masa kinerja selama 5 tahun. Namun dalam pelaksanaannya, setiap tahun dilaksanakan evaluasi. Dari 1.935 PPPK tersebut untuk penempatan kerjanya, BKPP telah mempunyai pertimbangan tertentu. "Semata-mata hanya untuk pemerataan dalam kebutuhan dari OPD dalam pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sedangkan rincian PPPK tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 1.189 orang, tenaga kesehatan sebanyak 588 orang, dan tenaga teknis sebanyak 158 orang (yan/hjr)

 

 

 

 

#Kabupaten Bojonegoro