Selasa, 23 Juli 2024

Pimpin Apel Pagi, Kadiv Keimigrasian Tekankan Pentingnya Bersyukur

Diunggah pada : 26 Februari 2024 17:02:04 14
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Herdaus saat memimpin apel pagi, Senin (26/2/2024).

Jatim Newsroom - Bersyukur adalah sebuah sikap yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Hal itu yang ditekankan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Herdaus saat memimpin apel pagi, Senin (26/2/2024).

"Sikap bersyukur ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas segala nikmat yang telah diterima, baik nikmat kecil maupun besar," terang Herdaus.

Mantan Kadiv Keimigrasian Sumsel itu mengutip satu ayat dalam Kitab Suci Alquran. Yang jika diartikan "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.""Kalimat tersebut harus dicamkan, dan jika kita meyakini maka akan menjadi kekuatan tersendiri untuk kita," terangnya.

Salah satu bentuk syukur adalah dengan bekerja secara profesional. Berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat."Jika kita sudah berkomitmen, tidak ada tawar menawar untuk kedisplinan," tutur Herdaus.

Selain itu, sebagai organisasi besar maka butuh dukungan sarpras yang mumpuni. Hal ini untuk menghadapi tantangan kinerja yang begitu luas. "Semoga yang kami sampaikan bisa menjadi jamu, pahit namun bisa menstimulasi semangat dan komitmen untuk menghadapi tantangan ke depannya," tutupnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim