Kamis, 28 Maret 2024

Petugas Haji Masih Temukan Barang Terlarang Dalam Tas Tenteng Bawaan Jamaah Haji

Diunggah pada : 7 Juni 2022 8:01:33 173
Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram yang juga Ketua PPIH Embarkasi Surabaya. (kedua kiri)

Jatim Newsroom - Hari ketiga pemberangkatan haji Embarkasi Surabaya, petugas pemeriksaan masih menemukan barang-barang yang tidak diperbolehkan ada dalam penerbangan internasional.

Diantara barang yang harus dikeluarkan dari tas tenteng jamaah, adalah cairan diatas 100 ml seperti pasta gigi, shampo, hand body serta benda tajam seperti gunting dan silet.

"Sebenarnya gunting dan silet bisa dibawa asal ditaruh di koper bagasi, bukan tas tenteng yang ditaruh di kabin pesawat," terang Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram, dalam rilisnya, Senin (6/6/2022) malam.

Ditambahkan, hingga Senin (6/6/2022) malam, 4 kelompok terbang (kloter) Embarkasi Surabaya telah bertolak menuju Madinah melalui Bandara Juanda Surabaya. Terkait dengan jamaah, pihaknya berharap seluruh jamaah diberikan kesehatan sehingga bisa berangkat sesuai jadwal.

"Sebelumnya, ada jamaah asal Tuban kloter 1 ketika masih di daerahnya hasil PCR positif, Alhamdulillah sekarang sudah negatif dan langsung bergabung pada kloter 4, yang terbang sore tadi," terang Maram.

Pihaknya juga menuturkan, kesehatan jemaah kloter 2 asal Bojonegoro yang sempat dirawat di RS Haji Surabaya pun berangsur membaik.

"Kalau dokter sudah menyatakan sehat dan layak terbang, segera jemaah akan digabungkan dengan kloter yang ada," tutur Husnul Maram yang juga Kakanwil Kemenag Jatim.

Hingga saat ini, ia memastikan visa untuk dua kloter yang akan berangkat berikutnya sudah aman.

"Untuk visa itu progress, jadi untuk pemberangkatan 2 kloter berikutnya, visanya harus sudah siap hari ini, begitu juga selanjutnya, akan berproses terus," tuturnya. (pno)

#ketua PPIH Embarkasi Surabaya

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait