Senin, 15 Juli 2024

Peserta Pekan Batik Daerah Ikuti Famtrip Keliling Objek Wisata Bojonegoro

Diunggah pada : 7 Juni 2024 16:41:22 29
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Penuh semangat dan keceriaan, para perwakilan peserta Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengikuti Famtrip mengelilingi berbagai objek wisata andalan Bojonegoro,Jumat (6/6/2024).

Rute Famtrip, antara lain mengunjungi Geopark Texas Wonocolo di Kecamatan Kedewan, Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng Kecamatan Malo, Agro Wisata Belimbing Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu, serta Wisata Kayangan Api di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Salah satu peserta, Siska Sumartono menyampaikan bahwa ia senang bisa melihat secara langsung objek wisata yang biasanya hanya bisa dilihatnya melalui media sosial. 

“Kita berkeliling naik mobil off road, kita diajarkan buat kerajinan gerabah, ke kebun belimbing langsung dan bakar jagung di api abadi (Kayangan Api),” ungkapnya.

Menurut dia, semua wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini keren, dan promosi wisata Bojonegoro luar biasa. Ia juga menyampaikan kedepan mungkin akan mengajak komunitasnya dan juga keluarga untuk datang ke Bojonegoro.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Nurlina bersama Camat Ngasem, Iwan Sopian menyambut semua peserta Famtrip di Kayangan Api. Nurlina menjelaskan bahwa Kayangan Api merupakan destinasi lain dari yang lain. Peserta juga langsung bertemu dengan juru kunci.

Kayangan Api ini dulunya sebagai tempat membuat pusaka oleh Empu Supo. Juga pernah menjadi tempat pengambilan api PON. Api ini tidak mati meskipun hujan, api di Kayangan Api semakin lama juga tidak semakin sedikit tapi semakin besar.

“Di sini juga ada air blukutuk, ada juga pohon cinta, tahun ini kita daftarkan ke UNESCO agar mendapat pengakuan secara resmi, “ujarnya. (yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro