Kamis, 6 Oktober 2022

Pertumbuhan Ekonomi Membaik. Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi Kinerja Gubernur Khofifah

Diunggah pada : 17 Mei 2022 13:35:33 103
Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (pca)

Jatim Newsroom - Wakil ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi kinerja kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa memimpin Provinsi Jatim pada kuartar I tahun 2022 karena berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi Jatim di atas rata-rata nasional yakni sebesar 5,20 persen. Dan bisa mengatasi berbagai persoalan yang sedang dialami  masyarakat.

Pertumbuhan ekonomi yang positif ini, lanjut politikus asal Partai Golkar merupakan kerja keras Pemprov Jatim mewujudkan Jatim Bangkit tahun 2022 setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. “Pada kuartal I tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Jatim mencapai 5,20 persen. Ini prestasi yang patut diapresiasi karena di atas rata-rata pertumbuhan nasional yang hanya 5,01 persen. Ini indikator pemulihan ekonomi Jatim berjalan dengan baik,” tegas sekretaris DPD Partai Polkar Jatim, Selasa (17/5/2022).

Dengan keberhasilan tersebut, Sahat berharap Pemprov Jatim bisa menjaga stabilitas perekonomian seperti daya beli masyarakat, ketersediaan logistik, kelancaran pendistribusian dan lain sebagainya. ”Meski ada isu-isu lokal, misalnya saat ini muncul PMK (Penyakit Mulut Kuku) pada hewan ternak. Namun Pemprov Jatim sudah bergerak cepat mengatasinya bahkan berkordinasi langsung dengan pemerintah pusat,” kata Sahat.

Diantara upaya strategis tersebut adalah melakukan isolasi kandang tertentu yang terindikasi terjangkit PMK, melakukan penyemprotan kandang dengan desinfektan serta menerjunkan satgas berkolaborasi dengan ikatan dokter hewan untuk percepatan penyuntikan hewan ternak sapi maupun kambing di sejumlah daerah di Jatim. “Semua sudah turun termasuk di masing-masing rumah potong hewan (RPH) untuk mengatasi wabah PMK tersebut,” jelasnya.

Ia juga berharap munculnya kurikulum baru bersamaan dengan peringatan hari pendidikan nasional bisa secepatnya daya dobrak kebangkitan Jatim di semua sektor. “Tujuannya tentu satu yaitu pemulihan ekonomi untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Jatim,” pungkas Sahat Tua Simanjuntak. (Pca/hjr)

#DPRD #gubernur khofifah