Senin, 3 Oktober 2022

Pertandingan Eksibisi Arung Jeram Porprov VII Jatim Pecahkan Rekor Peserta

Diunggah pada : 28 Juni 2022 14:13:20 97
Pertandingan eksibisi arung jeram, (28/6/2022) Foto: Koni Lumajang

Jatim Newsroom - Pertandingan eksibisi Arung Jeram Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022 yang diselenggarakan di Sungai Bondoyudo, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, memecahkan rekor jumlah peserta. Dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni - 1 Juli 2022, kegiatan tersebut diikuti oleh 14 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Meskipun hanya pertandingan eksibisi, namun semangat panitia dan semua atlet tetap tinggi. Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi seluruh panitia dan pihak-pihak yang berpartisipasi untuk menyukseskan pertandingan eksibisi Arung Jeram tersebut.

Menurutnya, dengan antusias yang tinggi dari banyak peserta, Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram sudah layak untuk dijadikan pertandingan resmi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan datang.

"Semuanya harus mendukung, supaya Cabor Arum Jeram itu dipertandingkan oleh KONI, sekaligus menujukkan bahwa arung jeram ini layak diperlombakan di porprov ke-8. Saya yakin ini cabor yang luar biasa, apalagi ini pecah rekor dari 14 kabupaten atau kota," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Arung Jeram Jawa Timur, Imam Santoso menyampaikan, bahwa dirinya takjub dengan jumlah peserta yang berpartisipasi. Menurutnya, jumlah peserta kali ini terbanyak sepanjang sejarah Pertandingan Arung Jeram Porprov di Indonesia.

"Saya kaget, tidak menyangka semeriah ini, Kabupaten Lumajang mencetak sejarah, memecahkan rekor dengan peserta dari 14 kabupaten atau kota, biasanya 4 sampai 8 daerah saja," ujar dia.

Selain itu, ada dua kategori baru yang juga dipertandingan kali ini, yaitu R2 dan R4 Mix. Kedua kategori itu disebutnya belum dipertandingkan di laga arung jeram mana pun di Indonesia. (ghf/hjr)

#lumajang #PORPROV Jatim #arung jeram