Sabtu, 20 April 2024

Persiapan Pembangunan Taman Bahari Majapahit Terus Dimatangkan

Diunggah pada : 28 April 2023 10:21:00 457
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Persiapan pembangunan Daya Tarik Wisata (DTW) Taman Bahari Majapahit yang menjadi proyek strategis nasional sesuai Peraturan Presiden 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Jawa Timur terus dimatangkan.

Menjelang pembangunan Taman Bahari Majapahit tersebut, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah Perangkat Daerah terkait, di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Kamis (27/4/2023).

"Rapat ini terkait dengan salah satu program prioritas yang kategori proyek strategis nasional yaitu Taman Bahari Majapahit yang akan mulai dibangun tahun ini, saya ingin progres laporan dari beberapa OPD terkait, progresnya sejauh mana," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. 

Sebelumnya, Ning Ita juga telah melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan DTW Taman Bahari Majapahit yang mulai digulirkan tahun 2023 ini.

Di hadapan Sandiaga Uno, Ning Ita menjelaskan bahwa selama ini yang menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di Kota Mojokerto adalah sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Pemkot Mojokerto optimistis dengan dibangunnya destinasi wisata ini bisa menjadi magnet bagi investor untuk masuk. Dengan demikian, mampu mendongkrak ekonomi kreatif baru di tengah masyarakat. (idc/n)

#Kota Mojokerto #Taman Bahari Majapahit