Sabtu, 20 April 2024

Peringati Imlek dan Cap Go Meh, Pangkoarmada II Pimpin Olahraga Bersama 5000 Prajurit

Diunggah pada : 31 Januari 2023 17:29:10 52
Foto : Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S bersama 5000 prajurit menggelar olahraga bersama memperingati Tahun Baru Imlek 2023 dan Cap Go Meh

Jatim Nerwsroom -Memperingati Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 dan Cap Go Meh, Koarmada II menggelar olahraga bersama Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dhira Hutabarat, beserta seluruh prajurit Koarmada II, di Dermaga Ujung Koarmada II, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), mitra kerja Koarmada II, dan para Kabiro media TV, cetak, dan online serta prajurit Koarmada II berjumlah sekitar 5000 prajurit.

Selain olahraga bersama seperti jalan sehat antar satuan dan senam, acara dimeriahkan pertunjukkan tarung drajat dari prajurit Koarmada II, atraksi barongsai, dan diakhiri dengan penampilan Band Koarmada II.

Pangkoarmada II disambutannya menyampaikan, perayaan Imlek di Koarmada II merupakan bentuk pengamalan nilai  Pancasila, sila ke-3 yakni Persatuan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,.”Kami ingin para prajurit mengerti di mana ada budaya yang berbeda, untuk itu harus tetap kita pahami secara baik dan hormati kebudayaan tersebut,” ungkapnya.

Pangkoarmada II ingin para personel mengerti apa itu Imlek. “Saya ingin mengaplikasikan sila ketiga dari Pancasila yaitu persatuan Indonesia, jadi mereka mengerti bahwa ada budaya yang berbeda, ada Bhinneka Tunggal Ika bineka Tunggal Ika itu ada di bangsa ini dan itu kita harus pahami dengan secara baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.(hjr)

 

 

 

#Koarmada II #TNI AL #pangkoarmada II