Sabtu, 3 Desember 2022

Peringati HUT RI ke 77, DP3AK Jatim Adakan Lomba dan Olahraga

Diunggah pada : 12 Agustus 2022 13:19:45 195
Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani, menyerah piala juara umum ke Kabid Kependudukan Muji Santoso yang di saksikan pejabat DP3AK Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) mengadakan lomba dan olahraga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani, Rabu (3/8/2022) mengatakan, dalam rangka Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, lomba dan olahraga ini diadakan selama sepekan 6-12 Agustus. Gelaran lomba dan olahraga ini mendahului agar nantinya saat ada kegiatan tidak mengganggu aktifitas lainnya.

Lomba dan olahraga yang digelar panitia sangat seru dan menghibur karena peserta lomba mulai dari kalangan staf sampai pimpinan, semua terlibat ikut dalam lomba-lomba yang digelar panitia. ”Kami sebagai pimpinan mengucapkan banyak terima kasih pada semua panitia yang telah bekerja keras dan antusias menggelar berbagai lomba dan olahraga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77,” ujar Restu Novi Widiani.

Semoga gelaran lomba dan olahraga dalam HUT Kemerdekaan RI terus dilangsungkan dan bisa lebih meriah dan selama buat Bidang Kependudukan yang meraih juara umum tambah Restu Novi Widiani

Ketua Panitia Lomba yang juga Kepala Bidang Kependudukan DP3AK Jatim, Mudji Santoso, mengatakan, perayaan memperingati hari kemerdekaan RI  yang ke 77, Tradisi saat perayaan Hari Kemerdekaan RI selalu diisi dengan lomba-lomba baik mulai RT, RW, kampung, kantor maupun Instansi Pemerintah dan sebagainya. Hal ini salah satu wujud cara menyampaikan rasa syukur menghormati dan mengenang jasa para pejuang merebut kemerdekaan.

Dalam lomba tidak mencari menang apa kalah, melainkan membangun kebersamaan dan kekompakan, menjadi pegawai sehat sportif dan berinisiatif serta hiburan ini tujuan utama di gelar perayaan dan dalam partisipasi mulai staf pejabat sangat antusias untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Adapun jenis lomba dan olahraga yang diadakan, yaitu catur perorangan, tenis meja, makan krupuk, estafet air (beregu putra-putri), masukan paku dalam botol (putra-putri), rias tanpa kaca. Juara lomba perlombaan ada 9 macam dan bidang Kependudukan keluar sebagai juara umum setelah meraih juara 1, yaitu memasukan paku dalam botol, estafet air beregu, rias wajah tanpa kaca dan 1 lomba juara III tenis meja. Seperti lomba makan kerupuk, lomba, lomba mindahkan air di atas kepala dan lomba memindah sarung. lomba memindahkan air lewat di atas kepala. 

“Hadiah yang kita sediakan tidak seberapa nilainya, tapi yang penting nilai kebersamaannya, karena saat-saat seperti itu bisa kita lakukan tiap hari, hanya bisa setahun sekali saja,”pungkas Muji Santoso. (her/s)

#DP3AK