Kamis, 18 Juli 2024

Peringati HUT ke 77, PMI Kabupaten Trenggalek Gelar Baksos

Diunggah pada : 22 September 2022 16:54:52 49
Rangkaian kegiatan PMI Trenggalek dalam rangka Peringati HUT PMI Ke-77

Jatim Newsroom – Dalam rangka peringatan HUT Ke-77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek  menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Acara diawali dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman Markas PMI Trenggalek disertai pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI pada Kamis (22/9/2022).

Selain kegiatan baksos, acara HUT Ke-77 PMI Trenggalek juga disertai  penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan dan renovasi masjid Al Mahmudah sebesar 10 juta rupiah yang letaknya tidak jauh dari markas PMI. 

Dalam sambutannya, Ketua PMI kabupaten Trenggalek, Mulyadi WR, selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa PMI Kabupaten Trenggalek saat ini siap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam bentuk peningkatan layanan ambulans maupun bantuan saat terjadi bencana alam.

“PMI juga berterima kasih akan keterlibatan masyarakat dalam memberikan sumbangan sukarela yang nantinya akan kembali disalurkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa keterlibatan peran serta para relawan memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap peranan PMI di masyarakat.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan oleh Perwakilan Takmir masjid Al Mahmudah, yang hadir dalam upacara peringatan untuk menerima secara simbolis bantuan PMI sebagai dukungan proses renovasi Masjid.

“Bantuan tersebut akan menjadi amal Jariyah bagi para dermawan yang telah menyalurkan sumbangan sukarela melalui PMI dan menjadikan kondisi masjid akan lebih nyaman dan meningkatkan kekhusuyukan dalam beribadah karena adanya perluasan ruang ibadah,” imbuhnya.

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT PMI Ke-77, yang dilaksanakan pada Kamis  22 September 2022 ini dihadiri oleh Pengurus, Dewan Kehormatan, Direktur UTD PMI, Staff Markas maupun UTD PMI dan relawan dari unsur PMR, KSR serta TSR dengan jumlah kurang lebih 100 orang.

Setelah kegiatan upacara, para Relawan PMI akan dikerahkan untuk mengikuti kegiatan Bakti sosial membersihkan lingkungan sekitar Masjid dan Markas PMI. (aud/n)

 

#pmi #Trenggalek