Jumat, 2 Desember 2022

Peringati HUT ke-22, KORMI Diharapkan Ada di Tiap Daerah Jatim

Diunggah pada : 11 September 2022 13:51:52 52
Peringatan HUT KORMI ke-22 di Sidoarjo, Minggu (11/09/2022). Foto; audi JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, mengharapkan kepada bupati/walikota di Jawa Timur agar membentuk KORMI di wilayahnya. 

Hal ini karena KORMI dinilai mampu menggerakkan masyarakat hinga tingkat bawah untuk tetap meningkatkan kesehatan dan kebugaran. KORMI menjadi salah satu sumber pengetahuan masyarakat terkait olahraga yang sesuai kaidah kesehatan untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran. Oleh karena itu, tugas KORMI menjadi sangat dominan dan penting di masyarakat.

"Ha ini juga sesuai sesuai amanah RPJM Indonesia, dimana 100 tahun merdeka masyarakat Indonesia harus sehat dan merdeka," ujar Hudiyono saat peringatan HUT KORMI ke-22 di Sidoarjo, Minggu (11/09/2022).

Tak hanya itu, Menurut Hudiyono, menghidupkan KORMI sama dengan menghidupkan ekonomi. Sebab di setiap kegiatan olahraga rekreasi yang diadakan KORMI selalu diiringi dengan kehadiran UMKM.

"Jadi melalui KORMI, tidak hanya sekedar meningkatkan kesehatan, tetapi juga jalinan persaudaraan masyarakat yang berolahraga, serta menghidupkan roda perekonomian pula," terangnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memberikan apresiasi atas hadrinya KORMI di Kabupaten Sidaorjo. Dirinya yakin bahwa KORMI merupakan organisasi yang kini paling dibutuhkan dan berdampak besar. B

"Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, hasil salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Jatim, bahwa peovinsi ini menjadi provinsi terbaik se Jawa terkait dengan indeks kebahagiaan. Dan KORMI related banget akan hal itu. Diakui atau tidak, kita ada di poin 80 lebih terkait kebahagiaan. Padahal di saat pandemi tahun 2020 masih 71 poinnya," ujar Muhdlor Ali.

Ia pun yakin bila KORMI di wilayahnya akan terus berjalan, dengan menggerakkan olahraga sebagai rekreasi. Dengan begitu, masyarakatnya tidak hanya sehat tapi juga jiwanya bahagia. 

"Saya berharap KORMI Sidoarjo juga mendapat tempat tersendiri di sini. Sinergitas antara pemerintah Sidoarjo dan KORMI Jatim semakin diperkuat dan dipupuk, sehingga jangkauan dan impact terhadap masyarakat bisa dilaksakanm" tuturnya.(sti)

#KORMI Jatim