Kamis, 28 Maret 2024

Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Ajak Konvoi Ratusan Ojol Perempuan

Diunggah pada : 21 April 2022 16:37:51 287
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa konvoi bersama ratusan driver Ojol di Surabaya (wahyu)

Jatim Newsroom- Memperingati Hari Kartini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berbagi keceriaan dengan konvoi bersama ratusan driver Ojek Online (Ojol) perempuan yang tergabung dalam Gaspol.

Konvoi dimulai dari Gedung Negara Grahadi- menuju Jl Panglima Sudirman- Urip Sumoharjom - Raya Darmo- A Yani Jemur Sari dan Finis di BK3S Trenggilis. Selain berkendara bersama, dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah membagikan bingkisan dan Sembako kepada ratusan ojol. 

Ia mengatakan, Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah melatih ketrampilan ojol perempuan. " Hari ini mereka mendapat zakat produktif 500 ribu rupiah, dan mereka yang terlatih mendapat satu juta rupiah dari dana Corporate Social Responbility Bank Jatim, " jelasnya.

Gubernur, menambahkan, Pemprov berusaha memberikan program pemberdayaan pada Ojol perempuan, Pemprov juga meminta kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk melibatkan para Ojol perempuan dalam berbagai program pemberdayaan UMKM yang ada di kecamatan - kecamatan. (mad/hjr)

#jatim #surabaya #Ojol #gubernur khofifah