Sabtu, 2 Maret 2024

Peringati Hari Armada RI, Koarmada II Selenggarakan Kompetisi Debat Bahasa Inggris

Diunggah pada : 1 Desember 2023 15:38:41 56

Jatim Newsroom- Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2023, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., membuka kompetisi debat bahasa Inggris, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II Ujung, Surabaya. Jumat (1/12/2023).

Lomba debat bahasa Inggris tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi prajurit, dan PNS Koarmada II, serta memberikan nuansa English Environment di lingkungan Koarmada II.

Kegiatan lomba debat bahasa Inggris atau English Debate tersebut diikuti oleh 11 Tim yang terdiri dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Koarmada II, baik yang bertugas di Staf maupun di KRI, diantaranya dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) mengeluarkan 2 tim, Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Amfibi (Satfib) mengeluarkan 2 tim, Satuan Kapal Ranjau (Satran), Satuan Kapal Bantu (Satban)  Satuan Kapal Cepat (Satkat), Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), gabungan Spers Koarmada II, serta Kuwil Koarmada II.

Melalui amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa acara debat bahasa inggris ini adalah kesempatan untuk memperkaya keterampilan berpikir kritis, memperhatikan kompetensi berbicara dan mengembangkan kemampuan dalam berbahasa inggris, serta semua peserta bisa memberikan argumen yang kuat berdasarkan fakta dan logika meskipun harus menghargai pandangan lawan.

Lebih lanjut kompetisi ini meningkatkan kemampuan penelitian, penalaran, dan keterampilan adaptasi dengan berbagai argumen, serta ini merupakan media luar biasa bagi pelayar untuk memperluas horizon pengetahuan, keterampilan komunikasi."Debat bahasa inggris ini bukan sekedar untuk mencari yang terbaik diantara kita, tetapi juga menyatakan pentingnya pengembangan kompetensi bahasa inggris karena sebagai bagian integral dari profesional prajurit TNI AL," ujarnya. (hjr)

#Koarmada II