Senin, 24 Juni 2024

Peringatan Hardikal Ke-76, Pangkoarmada II Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Diunggah pada : 28 Mei 2022 18:42:37 172
Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto (kiri, berkumis)

Jatim Newsroom - Pentas wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “Pendadaran Siswo Sukolimo” berlangsung meriah, Jumat (27/5/22) malam. Pagelaran Wayang kulit  dalam rangka perayaan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2022 dihadiri sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut, seluruh Instruktur dan Siswa Kodiklatal menyaksikan pentas wayang hingga usai, tak terkecuali Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Pagelaran wayang di Gedung R. Moelyadi Kodiklatal Surabaya ini juga dihadiri langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, beserta  Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono.

Wayang Kulit dengan menampilkan Dalang Ki Cahyo Kuntadi, M,sn, dari Karanganyar Jawa Tengah ini diawali dengan penyerahan lakon Wayang Brotoseno dari Dankodiklatal kepada Kasal dan diserahkan kepada Dalang, kemudian sambutan Dankodiklatal dilanjutkan sambutan Kasal dan pelaksanaan Pagelaran Wayang.

Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, pagelaran wayang dengan mengambil lakon pandadaran Siswo Sukolimo menggambarkan kondisi maupun situasi seperti sekarang ini untuk kedepannya TNI AL dituntut untuk profesional modern dan tangguh dalam menghadapi setiap persoalan.

“Perkembangan situasi dilaut yang tidak menentu, sehingga para siswa yang sekarang maupun sistem pengembangan di sekolah saya harapkan dapat belajar dengan baik dikarenakan kalian semuanya nantinya yang akan meneruskan roda organisasi kedepan yang lebih besar menuju Angkatan Laut yang besar, yang kuat dan Jaya dilaut,” Tandas orang nomor satu di Angkatan Laut.

“Dengan lakon yang telah diambil adalah pendadaran siswa-siswa sukolimo ini sangat pas sekali untuk para siswa-siswa disini, sehingga dengan mengikuti pelajaran dan pengarahan atau pendadaran dari guru, tentunya akan mendapat serta menyerap semua ilmu dengan baik, dengan ikhlas dan akan mendapatkan prestasi serta dapat diaplikasikan dipenugasan,” tutup Kasal. (non)

#pangkoarmada II