Sabtu, 20 April 2024

Perhutani Serahkan Bantuan Dana TJSL untuk Enam Pokmas di Madura

Diunggah pada : 21 Desember 2022 15:49:19 42

Jatim Newsroom - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menyalurkan bantuan dana melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara simbolis, kepada enam Kelompok Masyarakat (Pokmas) senilai Rp 90 juta, untuk pengembangan sarana infrastruktur di wilayah kerja KPH Madura, yang dilaksanakan di Ruang Tectona Kantor KPH Madura Pamekasan, Rabu (21/12/2022).

Bantuan TJSL ini merupakan hibah murni dari Perhutani yang diberikan secara cuma-cuma kepada 6 Pokmas, yakni Pokmas Al-Mujahadah, Pokmas Maju Bersama, Pokmas Tongkol Jaya, Pokmas Kamyung, Pokmas Sumber Kencana dan Pokmas Taman Sare yang berada di Madura Kepulauan, masing-masing mendapatkan Rp. 15 juta, guna pembangunan sarana fisik jalan desa di wilayah tersebut.

Administratur Perhutani KPH Madura, Kelik Djatmiko mengatakan, bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukkannya. Untuk itu dana TJSL tersebut harus dipertanggungjawabkan penerimanya dan segera untuk membuat laporan pelaksanaannya kepada Perhutani KPH Madura,” kata Kelik.

Usai menerima secara simbolis penyerahan tersebut, Ketua Pokmas Sumber Kencana Supatmo, selain menyampaikan, terima kasih kepada Perhutani, ia pun mengatakan, “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di desa kami, guna pembangunan sarana fisik jalan desa. Selanjutnya kami akan segera melaporkan kepada Perhutani untuk pelaksanaannya di lapangan, harapan dan doa kami semoga ke-depan Perhutani semakin eksis dan Jaya,” harapnya seraya memungkasi. (jal/hjr)

 

 

 

#perhutani