Selasa, 16 April 2024

Perhutani Pamekasan Gelar Aksi Donor Darah

Diunggah pada : 20 September 2022 14:05:53 40
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menggelar aksi donor darah

Jatim Newsroom - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menggelar aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pamekasan untuk karyawan-karyawati yang bertempat di aula Tectona Perhutani KPH Madura di Pamekasan, Selasa (20/9/2022).

Administratur Perhutani KPH Madura Kelik Djatmiko secara terpisah mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan donor darah masih dapat dilaksanakan secara rutin yang bekerjasama dengan PMI Cabang Pamekasan dan sudah sekian tahun berjalan, kegiatan donor darah ini menjadi acara rutin setiap 3 bulan sekali dan tentunya pasti bermanfaat untuk sesama khususnya bagi yang membutuhkan, karena setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain, katanya.

“Ada beberapa karyawan yang belum bisa memenuhi persyaratan untuk jadi pendonor, hal tersebut disebabkan karena kondisi pendonor belum memenuhi syarat karena tensi darahnya rendah maupun tinggi atau kurang istirahat yang cukup,” ujarnya.

Kelik menambahkan, bahwa pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan donor darah tersebut, karena menurutnya aksi donor darah ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian karyawan-karyawati Perhutani KPH Madura untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah di wilayah Pamekasan.

Sementara itu petugas PMI Cabang Pamekasan Trisno, mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan Perhutani KPH Madura yang telah mendonorkan darahnya.

“Aksi donor darah ini sangat membantu bagi kami untuk persediaan kantong darah PMI di Pamekasan yang sudah menipis. Sedangkan permintaan kebutuhan darah semakin meningkat,” ungkapnya. (jal/hjr)

 

#perhutani