Senin, 22 Juli 2024

Perhutani Mojokerto bersama Bupati Lamongan Gelar Panen Raya Jagung

Diunggah pada : 24 Mei 2023 14:23:58 61
Dok; Perhutani

Jatim Newsroom- Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Tingkat II Lamongan menggelar panen raya jagung di lahan hutan yang diselenggarakan di Petak 8E Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sukobendu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawangan Agung, masuk wilayah Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan pada Selasa (23/5/2023).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang positif, karena tidak bisa dipungkiri bahwa hutan, selain sebagai penyangga kehidupan dan ekosistem, juga merupakan penyumbang pangan.“Dengan adanya kegiatan panen raya ini dapat menumbuhkan hubungan yang sinergis antara semua pihak, baik petani dengan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Mojokerto menyampaikan, bahwa acara ini merupakan bentuk kongkrit dukungan Perum Perhutani terhadap program pemerintah, serta Nawacita Presiden, yakni tentang swasembada pangan.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk skema pengelolaan hutan bersama masyarakat yang telah terbina dengan baik. “Semoga dengan adanya panen raya komoditi jagung ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat tepian hutan, tambahnya. (jal/hjr)   

#perhutani