Kamis, 1 Desember 2022

Perhutani Lakukan Monev Kepada Tiga Pokmas Penerima Bantuan Dana TJSL

Diunggah pada : 5 Oktober 2022 15:48:35 17

Jatim Newsroom - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melakukan survei hasil perkembangan penyaluran dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perihal pengembangan infrastruktur dan pembangunan fasilitas umum di wilayah KPH Madura kepada tiga Kelompok Masyarakat (Pokmas) antara lain, Pokmas Arrohim, Pokmas Al hidayah dan Pokmas Arrohman, yang berada di lingkup wilayah kerja KPH Madura di Pamekasan.

Administratur Perhutani KPH Madura, melalui Suhartono Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan, Agraria & Komunikasi Perusahaan (KSS HKAKP), Kamis (5/10/2022) mengatakan, tujuan Monitoring Evaluasi (Monev) untuk memastikan apakah dana TJSL sudah terimplementasi dengan baik di lapangan.

"Tiga Lokasi yang kami lakukan Monev tersebut antara lain pembangunan Bronjong di kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan, pengeboran air atau tandon di Desa Lebbek Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan dan pembuatan Drainase saluran air di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, alhamdulillah sudah terealisasi dengan baik sesuai peruntukkannya," jelas Suhartono.

Mahfud salah satu penerima bantuan tersebut menyatakan, "kami bersama warga disekitar hutan sudah merasakan manfaatnya, semoga bantuan dana TJSL yang kami gunakan untuk pembangunan sarana umum dari Perhutani ini barokah, terimakasih kepada Perhutani yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, mudah-mudahan Perhutani semakin maju,” tutup Mahfud. (jal/n)

#perhutani