Selasa, 23 Juli 2024

Perhutani KPH Lawu Ds Beri Hadiah Kambing untuk Penyadap Getah Pinus

Diunggah pada : 3 Juni 2024 13:03:48 64
Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mengadakan Program Gebyar Sadapan dengan hadiah utama seekor kambing di TPG Tugu Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Jatim Newsroom- Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mengadakan Program Gebyar Sadapan dengan hadiah utama seekor kambing, serta berbagai hadiah menarik lainnya. Program ini bertujuan untuk memotivasi para penyadap getah pinus di wilayah tersebut dan dilaksanakan di lokasi rumah warga mitra kerja sadapan, tepatnya di wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawo.

Wakil Kepala Perhutani Wilayah Ponorogo – Pacitan, Sutono, Senin (3/6/2024) menyampaikan dukungan penuh dari Perhutani terhadap kegiatan tersebut. Ia menegaskan, bahwa pemberian hadiah kepada para penyadap dapat memotivasi mereka untuk terus meningkatkan produksi getah pinus. “Kita berkumpul saat ini harus bergembira, tidak ada yang cemberut dan susah, karena apa kita kumpul di sini akan mendapatkan hadiah utamanya seekor kambing,” ungkap Sutono.

Sutono berharap, kegiatan gebyar hadiah ini dapat menciptakan sinergi yang solid antara Perhutani dan para penyadap, sehingga produksi getah pinus dapat meningkat pada tahun 2024. “Semoga kegiatan gebyar hadiah ini dapat memicu semangat semua mitra kerja sadapan getah pinus. Semoga ke depan lebih giat, rajin dalam menyadap sehingga dapat banyak mengumpulkan kupon undian kembali,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh, Asisten Perhutani BKPH Ponorogo Timur, Hari Prihatin, Kepala Desa Tempuran, Tri Wahyono, dan perwakilan penyadap Desa Tempuran.

Kepala Desa Tempuran, Tri Wahyono, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani yang telah mengajak warganya bergembira bersama dan memberikan hadiah untuk memotivasi mereka agar tetap bersemangat dalam menyadap getah. “Kami akan selalu mendukung program Perhutani dan siap ikut mengamankan hutan serta membantu Perhutani di bidang sadapan getah pinus,” ujar Tri Wahyono.

Sumono, salah satu penyadap yang memenangkan undian hadiah utama seekor kambing, menyampaikan rasa syukur dan gembiranya. Ia juga berterima kasih kepada Perhutani yang telah peduli dengan para penyadap di Desa Tempuran, khususnya di TPG Tugu. “Saya dan para penyadap berterima kasih karena selama ini mendapat penghasilan dari menyadap getah pinus di Perhutani. Semoga Perhutani terus peduli dengan kami dan terus jaya,” ujar Sumono.

Kegiatan ini sebelumnya diinisiasi oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Sawo, Heri Harsono, dengan tujuan untuk memacu semangat para penyadap, khususnya di TPG Tugu Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. (jal/hjr)

#perhutani