Sabtu, 20 April 2024

Perhutani Kembangkan Wisata Lamongan Selatan

Diunggah pada : 21 Juni 2022 9:26:45 129
Wisata di Lamongan

Jatim Newsroom- Rencana pengembangan destinasi wisata rintisan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto memaparkan kegiatan pengelolaan hutan dihadapan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Kegiatan tersebut  berlangsung, Senin (20/6/2022).

Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Prasetyo Lukito, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan, karena sebagian wilayah kerjanya berada di wilayah administratif Kabupaten Lamongan.

Prasetyo Lukito memanfaatkan pertemuan itu dengan memaparkan kegiatan pengelolaan hutan dan membahas program kerja Perhutani KPH Mojokerto, mulai dari bidang tanaman, produksi sampai dengan bidang keamanan.

“Agenda hari ini fokus untuk memaparkan kegiatan yang ada dilapangan, karena ini penting untuk memberikan gambaran pengelolaan hutan yang dilaksanakan di wilayah Administratif Kabupaten Lamongan,” tutur Prasetyo.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, dirinya menyambut baik kedatangan tamu rombongan dari Perhutani KPH Mojokerto.  Silaturahmi ini juga membahas rencana dan rancangan program seperti pengembangan destinasi wisata rintisan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang.

“Kami juga ingin mengetahui evaluasi perkembangan implementasi kawasan hutan dengan pengelolaan khusus yang masuk pada peta kerja Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab lamongan dan Perhutani telah beberapa kali melakukan pembahasan pengembangan wisata di Lamongan Selatan yang berada dalam kawasan hutan. Diantara pengembangan kawasan tersebut, yakni berupa rintisan wisata paralayang di BKPH Ngimbang dan sirkuit motocross di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dradah. (jal)

#Pariwisata