Kamis, 18 Juli 2024

Perhutani Jaga Keamanan Hutan di Kepulauan Kangean Madura

Diunggah pada : 28 Mei 2024 9:25:48 48
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura bersama Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kangayan melakukan patroli gabungan di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Timur, Kabupaten Sumenep, Senin (27/05).

Jatim Newsroom - Guna mengantisipasi gangguan keamanan hutan (Gukamhut) di wilayah kepulauan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura bersama Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kangayan melakukan patroli gabungan di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Timur, Kabupaten Sumenep, Senin (27/5/2024).

Kepala Perhutani Madura, melalui Agus Susanto Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kangean Timur mengatakan, Perhutani bersama jajaran Polsek Kangayan perkuat sinergi guna melakukan patroli bersama. Hal ini dilakukan dalam upaya penanganan gangguan keamanan hutan di wilayah kerja Perum Perhutani khususnya di Kepulauan Kangean BKPH Kangean Timur.

“Patroli dilakukan dengan menyusuri beberapa titik lokasi yang akses jalan masuk rata-rata melintas di pemukiman warga sekitar yang berdekatan dengan kawasan hutan. Sebagian juga di pusatkan pada kegiatan preventif dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tokoh agama untuk turut serta bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan,” imbuh Agus.

Sementara itu, Kapolsek Kangayan Wijono Aris sasongko, mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam rangka bersama-sama menjaga aset negara khususnya sektor kehutanan, dengan melakukan patroli bersama merupakan bagian dari peningkatan Sinergi yang selama ini terjalin Solid antara Polri dan Perhutani. Kami juga mendorong masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli serta menjaga kelestarian dan keamanan hutan,” tutupnya. (jal/hjr)

#perhutani