Kamis, 18 April 2024

Perhutani Gelar Vaksin Booster II di Saradan

Diunggah pada : 13 Maret 2023 16:41:40 30

Jatim Newsroom - Meski kebijakan penanganan Covit-19 sudah mulai longgar, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan terus berupaya meningkatkan fungsi kekebalan tubuh jajarannya dengan memberikan suntikan vaksinasi Covid-19 Booster II kepada segenap karyawan dan masyarakat sekitar hutan yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saradan.

Administratur Perhutani Saradan melalui Liestyorini Kepala Sub Seksi Sumberdaya Manusia dan Umum, Senin (13/3/2023) mengatakan, untuk mencegah terjangkitnya virus Corona, Perhutani Saradan menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saradan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis Booster II kepada segenap karyawan Perhutani dan masyarakat sekitar hutan.

“Ada 57 karyawan dan masyarakat sekitar hutan yang hari ini mengikuti vaksin Covid-19 jenis Booster II di Kantor Puskodal Perhutani Saradan sebagai tindaklanjut kegiatan pelaksanaan vaksin Covid-19 sebelumnya, yang dilaksanakan di tempat yang sama dan dilaksanakan di RS Paru Mangharjo Kota Madiun setahun yang lalu,” kata Listyorini.

Dia berharap, dengan dilakukannya vaksinasi Bosster tahap II ini bisa bermanfaat bagi seluruh karyawan beserta masyarakat sekitar hutan agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu memutus jaringan penyebaran Covid-19, khususnya di Saradan.

Salah satu karyawan Perhutani peserta Booster vaksin Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Gandul Supriyono mengaku senang dengan dilakukannya vaksin Covid-19 kepada segenap karyawan baik di kantor maupun di lapangan, katanya.

“Dengan dilakukannya vaksin bersama ini, kami merasa tenang dan terlindungi sehingga tidak taku lagi akan tertular Corona, harapannya semoga semua karyawan Perhutani Saradan mempunyai benteng berupa vaksinasi Booster II agar tubuh juga mempunyai kekebalan sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19,” katanya lagi. (jal/hjr)

 

 

 

#perhutani