Kamis, 25 April 2024

Perhutani Dukung Program HKTI untuk Sejahterahkan Masyarakat Probolinggo

Diunggah pada : 5 September 2022 15:28:25 54

Jatim Newsroom- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo siap berkolaborasi dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo dalam rangka koordinasi kegiatan wana tani Probolinggo.

Administratur Perhutani KPH Probolinggo, Ida Jatiyana mengatakan, bahwa pihaknya mendukung program HKTI yang pada dasarnya terdiri dari 3 komponen, antara lain bidang kehutanan, pertanian dan peternakan.

“Dari komponen-komponen tersebut dikordinasikan agar terciptanya wana tani masyarakat sejahtera dan lingkungan lestari,” katanya, Selasa (05/9/2022).

Kami berharap dukungan semua pihak untuk mengkondusifkan kondisi kesejahteraan dimasyarakat pada saat ini, imbuhnya.

Sementara itu Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo Gus Haris menyampaikan banyak terima kasih dan berharap agar koordinasi ini untuk mensinergikan program Perhutani dengan program dari HKTI.

“Perhutani dengan HKTI bisa berkolaborasi untuk bisa memaksimalkan program-program yang bisa  membantu pemerintah dalam ketahanan pangan, ujarnya.

Gus haris menambahkan, pihaknya siap membantu upaya Perhutani Probolinggo untuk menciptakan wana tani masyarakat sejahtera serta lingkungannya lestari, dan kedepan semoga Perhutani jaya dan HKTI makmur dapat terwujud, tutupnya. (jal)

#perhutani