Kamis, 28 Maret 2024

Perhutani Bersama CDK Banyuwangi Gelar Monev RTT

Diunggah pada : 20 Februari 2023 20:45:41 80

Jatim Newsroom - Mengawal program dan suksesnya kegiatan Pengelolaan Sumberdaya Hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Banyuwangi implementasikan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan Rencana Teknik Tahunan (RTT) tahun 2022 di Kantor Perhutani Banyuwangi Selatan, Selasa (20/2/2023).

Administratur Perhutani Banyuwangi Selatan melalui Kasi Perencanaan SDH dan Pengembangan Bisnis (PBB) Widodo menyampaikan, apresiasi pada CDK Banyuwangi atas sinerginya dalam upaya Monev pelaksanaan RTT Tahun 2022 dalam rangka bersama-sama kawal kegiatan Pengelolaan sumberdaya hutan di wilayah kerja Perhutani Banyuwangi Selatan.

Digelarnya Monev RTT ini mengandung maksud dan tujuan untuk memastikan bahwa RTT betul-betul dilaksanakan dengan tepat dan baik sesuai dengan kaidah Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL), yang meliputi RTT bidang tanaman, produksi, pemeliharaan, agroforestry, kelola sosial dan semua kegiatan yang tercover dalam RTT serta hal ini bagian sinergi dan merupakan fungsi kontrol dari Dinas Kehutanan, paparnya.

Selanjutnya Kasi Tata Kelola dan Usaha Kehutanan CDK Banyuwangi Tri Suwarto, menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kerja samanya pada Perhutani Banyuwangi Selatan yang kooperatif untuk Monev pelaksanaan RTT Tahun 2022 yang berjalan lancar dan sukses, tuturnya.

Masih Tri Suwarto menambahkan, kegiatan monev RTT di Perhutani Banyuwangi Selatan selama ini telah melaksanakan kegiatan pengelolaan sumberdaya hutan, telah sesuai dengan kaidah Pengelolaan Hutan Produksi Lestari, ini perlu dipertahankan dan dan ditingkatkan agar tunjuan pengelolaan hutan tercapai yakni hutan lestari masyarakat sejahtera, pungkasnya. (jal/hjr)

 

 

 

#perhutani