Jumat, 19 April 2024

“Performance Improvement” Tingkatkan Kinerja di Lingkungan YPTA

Diunggah pada : 26 Juli 2022 8:51:48 74
Kegiatan outbound‘Performance Improvement’

Jatim newsroom- Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya selenggarakan outbound bertempat di Royal Orchids Garden Hotel & Condominium Batu, selama 3 hari (22-24/07/2022). Kegiatan dengan tema ‘Performance Improvement’ diharapkan meningkatkan performa kinerja struktural di lingkungan YPTA Surabaya.

Terdapat 178  peserta yang mengikuti outbound kali ini, diantaranya seluruh pejabat struktural Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 Surabaya, dan SMP 17 Agustus 1945 Surabaya.

Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, J. Subekti, SH., MM mengatakan, pemimpin yang baik adalah seseorang yang mampu memimpin dan melayani “Motivasi mengenai kepemimpinan serta menjelaskan bahwa jumlah peserta pada kegiatan ini menjadi sebuah simbolisasi khusus,” katanya.

Dikatakannya, hadirnya peserta dengan jumlah 178 orangA merupakan simbolisasi dari angka 17-8-1945 yang menggambarkan keutuhan kerja sama tim dan kekompakan para pejabat struktural YPTA Surabaya. “Seluruh pejabat struktural YPTA Surabaya harus punya ambisi. sebagai makhluk sosial tetap wajib terapkan interaksi, komunikasi, dan koordinasi. Tunjukkan bahwa pejabat struktrual adalah seseorang yang bertanggung jawab dalam memimpin,” tambahnya.

Dikatakan Subekti, berbekal semboyan One Team, One Commitment, One Goal, pejabat struktural YPTA Surabaya dipilih sebagai peserta dalam kegiatan tersebut dengan maksud bentuk pelatihan untuk menciptakan kreativitas dan perubahan hingga dapat memimpin setiap unit kerja dengan sikap pro aktif dan antusiasme.

Kegiatan yang dipimpin oleh Direktur Direktorat Sistem Informasi, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT dibagi menjadi beberapa rangkaian diantaranya fun off road, rapat pertemuan, malam keakraban, dan 6 permainan seru pada sesi outbound di lapangan.

“Demi mendukung kelancaran acara, seluruh rangkaian outbound telah disuguhkan dalam laman website http://pi.untag-sby.ac.id untuk mempermudah peserta dalam mengakses informasi terkait kegiatan. Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini loyalitas kita sebagai tenaga pendidikan sekaligus pejabat struktural YPTA Surabaya, dapat terus melekat dalam diri kita,” jelasnya.

Hari terakhir kegiatan outbound ditutup dengan runtutan outbound team building, problem solving dan character building, peserta diberi tantangan untuk mengibarkan bendera merah putih diatas tiang bambu dengan melewati segala bentuk rintangan, dalam hal ini Outbound ‘Performance Improvement’ menjadi bentuk implementasi manajemen yang diterapkan oleh YPTA Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung di Batu selama 3 hari tersebut memberi banyak kesan bagi seluruh peserta yang terlibat. Besar harapan dari kegiatan ini, YPTA Surabaya dapat dihuni oleh patriot-patriot Indonesia yang mengabdikan diri melalui kampus merah putih.(ern)

#Untag Surabaya