Minggu, 16 Juni 2024

Pererat Silaturahmi, PIPAS Jatim Gelar Pertemuan Rutin

Diunggah pada : 11 Desember 2023 9:23:08 22
Untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Timur menggelar pertemuan rutin dan menggelar berbagai agenda dilaksanakan.

Jatim Newsroom- Untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Timur menggelar pertemuan rutin  dan menggelar berbagai agenda dilaksanakan. Diantaranya lomba Tari Tanduk Majeng hingga tari masal yang diikuti seluruh peserta pertemuan. Kegiatan yang bertema Peran Ibu-ibu Pemasyarakatan Dalam Melestarikan Budaya Nasional, tersebut dihadiri para istri Pimti Pratama Kanwil Jatim.

Ketua PIPAS Jatim Herlina Asep Sutandar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjalin keakraban dan silaturahmi kepada seluruh anggota. Dan untuk menyemarakkan kegiatan, maka digelar lomba tari Tanduk Majeng. "Semua peserta terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan," terangnya, dalam rilis yang diterima, Senin(11/12/2023).

Tari Tanduk Majeng yg berasal dari Madura ini sendiri, lanjutnya, memiliki keselarasan dengan tema Hari Ibu dan tugas sebagai pendamping setia suami. "Yaitu menggambarkan para wanita untuk menghibur suaminya yg sudah berjuang keras dalam bekerja," jelasnya.

Kekompakkan dari 53 UPT yg tergabung di dalam 7 korwill diapresiasi olehnya. Walaupun tempat berjauhan tetapi karena memiliki misi yg sama, bisa berlatih bersama menari salah satu tarian tradisional Jawa Timur yaitu Tari Tanduk Majen.

"PIPAS Jatım hebat dan luar biasa, menang kalah itu bukan tujuan, tetapi kebersamaan dan kekompakan, itu lah yang utama," ujarnya.

Kakanwil Heny Yuwono mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang terlibat dalam menggelar perhelatan ini dengan baik.“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya seromonial belaka, karenanya mari kita tingkatkan rasa kepedulian, empati, dan kebersamaan, sehingga kita dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitar kita, urainya," tandasnya.(mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim