Senin, 28 November 2022

Percepat Proses Pemberangkatan Jamaah Haji, PPIH Embarkasi Surabaya Putuskan Pindah Ke Hall Muzdalifah

Diunggah pada : 5 Juni 2022 18:18:44 120
Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram saat wawancara dengan awak media di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Jatim Newsroom - Setelah dilakukan evaluasi dan sesuai arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, lokasi proses pemberangkatan Jamaah Haji, sekarang berada di Hall Muzdalifah Asrama Haji Embarkasi Surabaya, pindah dari tempat sebelumnya yaitu Hall Bir Ali. Pemindahan tempat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji.

Dalam siaran pers PPIH Embarkasi Surabaya,  Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram mengatakan pemindahan tempat pemberangkatan dari Hall Bir Ali ke Hall Muzdalifah dilakukan terhitung sejak Minggu (5/6/2022) pada saat  pemberangkatkan kloter 2 Embarkasi Surabaya menuju Bandara Juanda Surabaya.

"Pemindahan lokasi pemberangkatan tersebut, jelas Maram sesuai arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenag RI saat monitoring lokasi pemberangkatan jamaah agar pelayanan berjalan aman, nyaman dan terbaik" terang Kakanwil Kemenag Jatim.

Dijelaskan, Hall Bir Ali ruang yang selama ini digunakan untuk memberangkatkan jamaah haji,  berada di lantai 2, meskipun sudah disediakan akses eskalator menuju hall tersebut,  tetapi kurang aksesibel bagi beberapa orang jamaah haji.bSelain itu, lanjut Kakanwil pemindahan lokasi pemberangkatan melalui Hall Muzdalifah yang baru ini memiliki efisiensi waktu yang signifikan.

"Kalau biasanya, bila proses di Hall Bir Ali butuh durasi waktu 6 hingga 7 jam, sejak keluar kamar hingga take off pesawat. Kalau di gedung muzdalifah, kita bisa pangkas menjadi 4 hingga 5 jam saja sebelum keberangkatan. Jadi, lumayan waktunya untuk istirahat," terang Husnul Maram. (pno/n)

 

 

#kakanwil Kemenag Jatim