Minggu, 14 Agustus 2022

Penutupan Porprov Jatim ke-VII 2022 Meriah, Denny Caknan Hibur Publik Lumajang

Diunggah pada : 4 Juli 2022 5:18:42 68
Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyanyikan lagu Kartonyono bersama Denny Caknan.

Jatim Newsroom-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-VII 2022 secara resmi ditutup oleh Plt Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Minggu (3/7/2022).  Penutupan berlangsung meriah dan dihadiri puluhan ribu penonton yang memenuhi Stadion, ditandai dengan menyalakan kembang api dan hiburan dengan artis dari grup musik geranium, Denny Caknan.

Dalam penutupan Porprov yang juga dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota serta Ketua dan Pengurus KONI Jatim dibuka dengan tarian kolosal topeng Kaliwungu dan tari godril dari kabupaten Lumajang. Selanjutnya, para kontingen dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur berjalan menuju lapangan Stadion Semeru.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberikan semangat kepada seluruh masyarakat bahwa dengan digelarnya Porprov, Jawa Timur akan mampu mengahsilkan atlet yang berprestasi di tingkat dunia, karena penduduk yang lebih banyak dibandingkan negara tetangga.

"Jawa Timur memiliki jumlah penduduk kurang lebih 40 juta, kalau kita bandingkan dengan negara tetangga dengan malasyia 30 juta, dan  Australia 25 sampai 27 juta, Jawa Timur yang penduduknya 40 juta masa tidak bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat dunia," ujarnya

"Oleh karena itulah sebabnya kita menyelenggarakan Porprov ini,  dengan tujuan untuk menjadi kawah chandradimuka untuk memberikan kesempatan pada putra-putri bangsa kita yang berada di Jawa Timur, dari ujung Banyuwangi, sampai ke barat Ngawi, ke utara Madura dan paling selatan di Lumajang serta Malang ini, semua diberi kesempatan beradu bakat secara sportif menjadi patriot-patriot olahraga yang mengharumkan bangsa di kancah Internasional," tambahnya.

Ia juga memuji Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lumajang yang telah sukses menjadi  tuan rumah.

"Dari timur lereng Gunung  Semeru, sampai ke barat Ijen, di pesisir utara Kabupaten Situbondo, dan di selatan Gunung Argopuro  Kabupaten Jember, semua telah membuktikan menjadi tuan rumah yang baik dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, Pelaksanaan Porprov Jatim VII juga sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat. Bahkan, omzet UMKM naik hingga 200 persen. Selain itu, sarana dan prasarana olahraga semakin baik bahkan berstandar nasional. "Dengan adanya Porprov Jatim omzet UMKM naik hingga 200 persen serta sarana olahraga semakin bagus," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam sambutannya.

Puncak rangkaian acara penutupan Porprov ke-VII Jawa Timur menampilkan artis Denny Caknan yang membawakan sejumlah lagu hits-nya. Kemeriahan semakin bertambah, saat Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyanyikan lagu Kartonyono bersama Denny Caknan. (mad)


#Emil Elestianto Dardak #Wakil Gubernur Jatim #PORPROV Jatim