Jumat, 19 April 2024

Pengurus BAPENA DPD PPNI Kabupaten Mojokerto Dikukuhkan

Diunggah pada : 20 Maret 2023 10:37:25 139
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Guna menghadapi bencana hidrometeorologi, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengukuhkan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (19/3/2023) di Stikes Bina Sehat PPNI Kabupaten Mojokerto.

Kepengurusan BAPENA DPD PPNI Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027 yang dipimpin Mas'ud Zaini ini bertugas dalam penanggulangan bencana mulai dari pra bencana, bencana hingga pasca bencana. 

Selain prosesi pengukuhan, pada acara yang digelar sekaligus dalam rangka memperingati HUT PPNI Ke-49 bertajuk 'Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme' ini, Bupati Ikfina juga menyaksikan secara langsung penandatanganan MoU DPD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto. 

Pada momen itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun mengapresiasi  terbentuknya BAPENA DPD PPNI Kabupaten Mojokerto. "Satu-satunya organisasi profesi yang memiliki bagian struktur yang turut menangani bencana hanya PPNI," ucap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Ikfina berharap, BAPENA DPD PPNI Kabupaten Mojokerto kedepannya bisa berkolaborasi dengan instansi terkait dalam melakukan penanganan bencana di Kabupaten Mojokerto. "Ini adalah satu potensi yang luar biasa ketika PPNI DPD Kabupaten Mojokerto membentuk BAPENA, semoga nanti akan bersinergi, berkolaborasi dengan BPBD dan PMI Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan tugas," harapnya. 

Karena acara ini juga digelar sekaligus memperingati HUT PPNI Ke – 49, bupati dengan latar belakang dokter ini pun menyampaikan, agar perawat terus meningkatkan profesionalisme guna pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Kabupaten Mojokerto.

"Profesionalisme harus diutamakan. Tolak ukur profesionalisme diukur dari kepuasan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina pun meminta agar kedepannya organisasi profesi PPNI DPD Kabupaten Mojokerto memiliki program peningkatan kapasitas untuk perawat di Kabupaten Mojokerto.

"Dengan peningkatan kapasitas perawat, merupakan salah satu pendukung untuk peningkatan profesionalisme," tukasnya. 

Tak hanya itu Bupati Ikfina pun berharap, semoga perawat bisa tampil di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto.

"Mudah-mudahan perawatan bisa tampil dalam garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam acara pengukuhan BAPENA DPD PPNI ini, Bupati Ikfina juga didampingi oleh Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Yo'i Afrida serta pengurus DPD PPNI Kabupaten Mojokerto. (vin/n)

 

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #BAPENA