Rabu, 19 Juni 2024

Pendaftaran KIP Nite Run 2023 Dibuka

Diunggah pada : 21 November 2023 15:01:08 1454
Konferensi Pers tentang KIP Nite Run 2023, di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Selasa (21/11/2023). Foto: Aldick/JNR

Jatim Newsroom – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Jatim) terus berupaya meningkatkan kebugaran dan menciptakan pola hidup sehat di masyarakat. Salah satunya dengan menggelar KIP Nite Run 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 pukul 19.00 WIB mendatang. 

Berkonsep Fun Run, kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, target peserta adalah sebanyak 7.800 orang. Start dan Finish di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya dengan jarak tempuh 7,8 km. 

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor Dispora Jatim, Selasa (21/11/2023), Kepala Dispora Jatim, Ali Kuncoro mengatakan KIP Nite Run 2023 terbuka untuk pelajar, TNI/POLRI, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat umum berusia minimal 15 tahun. Calon peserta bisa mengikuti secara GRATIS dan mendaftarkan diri di alamat https://bit.ly/kipniterun2023.

Adapun rute yang dilalui yaitu Start Jl. Gubernur Suryo (Depan Gedung Negara Grahadi) - Jl Panglima Sudirman - JI. Urip Sumoharjo - Jl. Raya Darmo - putar balik - JI. Urip Sumoharjo - Jl. Basuki rahmad - JI. Embong Malang - Jl. Blauran - JI. Praban - JI. Tunjungan - Finish Jl. Gub Suryo (Gedung Negara Grahadi). 

Peserta akan mendapatkan fasilitas medali, asuransi, e-sertifikat, jersey, gelang fosfor/glow stick, dan pos water station di Jl. Basuki Rahmad (Patung Kerapan Sapi), Jl. Embong Malang (depan Empire Palace), dan Jl. Gubernur Suryo (Finish Depan Gedung Negara Grahadi). 

Kadis Ali juga menerangkan alasan kegiatan ini digelar pada malam hari. “Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Jadi sekaligus di malam minggu seru-seruan menikmati Kota Surabaya. Kita ingin sama-sama eksplor wajah Kota Surabaya di malam hari,” ujarnya. 

Di kesempatan yang sama, inisiator kegiatan ini yaitu Achmad Faizal Briliansyah dari Nawabhakti menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Dispora Jatim. 

“Terima kasih karena kami diberi kesempatan untuk bekerja sama. Ini juga bentuk apresiasi kami di penghujung masa bakti Ibu Gubernur Jatim dan Bapak Wagub Jatim. Agenda lari ini untuk mensolidkan masyarakat Jatim sekaligus mengenalkan Jatim ke khalayak luas,” tuturnya. (idc/s)

#olahraga #dispora jatim #Hari Jadi ke-78 Jawa Timur #KIP Nite Run 2023